Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Gerindra Rela Apabila Sandiaga Tidak berhasil Diusung, yang Penting Bukanlah Ahok yang Dipilih



Sandiaga Uno barusan ditunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jadi kandidat calon gubernur DKI dari partainya. Tetapi peluang batal mengusung Sandiaga telah membayang karena kursi Gerindra tidak memenuhi batas minimum. GerindaraTidak permasalahan, asal bukanlah Ahok saja yang diusung Gerindra.

"Untuk kami, peluang tidak mengusung Sandi (panggilan akrab Sandiaga) dapat pula terjadi. Namun untuk kami tujuan intinya Gubernur Jakarta bukanlah Ahok, " kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa.

Gerindra bakal tawarkan Sandiaga ke partai-partai lain agar memperoleh mitra koalisi untuk penuhi prasyarat minimum jumlah kursi DPRD DKI untuk mencalonkan Sandi di Pilgub DKI 2017. Prasyarat minimalnya yaitu 22 kursi, namun Gerindra cuma miliki 15 kursi di DPRD DKI.

"Bila tak ada yang ingin bergandengan dengan Sandiaga Uno, lantaran kursi kami kurang di DPRD DKI, kami mengikhlaskan tidak untuk mencalonkan Sandiaga Uno apabila tak ada wakil dari partai lain yang mensupport. Kami bakal mensupport siapa saja, asal bukanlah Ahok, " kata Desmond.

Kemauan kuat Gerindra untuk menaklukkan Ahok miliki latar belakang sendiri. Ahok dinilai sebagai kader Gerindra yang tidak mematuhi keanggotaan dan pengkhianat.

Ada pengalaman yang tidak menginginkan terulang yaitu menarik orang eksternal seperti Ahok sebelumnya masuk ke Gerindra. Setelah di besarkan dari Gerindra, Ahok keluar dari partai. " Telah kita modalin habis-habisan, " kata Desmond. Ini dapat yang bikin Gerindra pilih Sandiaga sebagai kandidat cagubnya, bukanlah tokoh lain yang diambil.

Akan tetapi, bukanlah bermakna Gerindra menyerah sebelumnya menyukseskan Sandiaga. Dia optimis elektabilitas Sandiaga dapat meroket. Desmond menerangkan pihaknya akan mencari calon wakil gubernur untuk mengikuti Sandiaga. Gerindra bakal tawarkan Sandiaga ke beragam partai politik.

 " Kita bakal menjual Sandiaga dengan lebih serius ke partai-partai lain, " kata Desmond.

Masalah siapa cawagub yang pas, Sandiaga bakal berkonsultasi segera dengan Prabowo Subianto. Apabila saja ada tokoh lain yang miliki tingkat keterpilihan tambah baik dari Sandiaga, jadi Gerindra bakal mensupport tokoh itu jadi calon gubernur serta Sandiaga diletakkan sebagai calon wakil gubernur.

 " Kita juga paham diri lantaran dengan cara treshold kami kurang. Kesadaran tersebut yang bikin kami, yah Sandi kami harap jadi gubernur, calon partai lain jadi wakilnya. Namun bila ada tokoh lain yang elektabilitasnya tambah baik dari pada Sandi, jadi kita tak tutup peluang bakal mendorong Sandi jadi wakil orang yang tambah baik dari pada Sandi, " papar Desmond.

Saat jalan cepat, kata Desmond. Pasangan yang tentu di dukung Gerindra akan diumumkan kurang lebih pada akhir Agustus. Soalnya diperkirakan, polarisasi parpol di Pilgub DKI 2017 akan telah mantap pada September kelak.

 " Siapa saja kelak, kesimpulannya yang lawan Ahok jadi bakal kita dukung, " tandas Desmond.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gerindra Rela Apabila Sandiaga Tidak berhasil Diusung, yang Penting Bukanlah Ahok yang Dipilih

0 komentar: