Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Bermain Pokemon Gold untuk Menangkap Pokemon Legendaris


Bermain Pokemon Gold merupakan game pokemon generasi kedua yang menambah daftar game-game pokemon sebelumnya. Pokemon Gold menghadirkan lebih dari seratus jenis pokemon baru dalam gamenya. Siapa yang tidak mengenal Nintendo. Jika Anda mengaku sebagai gamer pokemon sejati pastilah tahu developer video game yang mendunia tersebut. Bersama dengan Game Freak, Nintendo bekerjasama menciptakan game Pokemon Gold. Dua orang pencipta yang turut andil dalam menciptakan karakter-karakter pokemon adalah Ken Sugimori dan Satoshi Tajiri. Game Pokemon Gold resmi diperkenalkan dengan pada tahun 2000. Meskipun terbilang “jadul”, namun penggemar dari game tersebut masih dapat dijumpai sampai saat ini. Untuk memainkan game Pokemon Gold, Anda diharuskan untuk menangkap jenis pokemon yang telah diciptakan oleh pihak developer. Di antara pokemon-pokemon tersebut juga dihadirkan jenis pokemon legendaris. Para gamer biasanya lebih berlomba-lomba untuk dapat menangkap pokemon legendaris. Sebab sesuai dengan namanya, jenis pokemon legendaris termasuk pokemon yang melegenda. Lalu, apakah Anda juga tertantang untuk mulai mengetahui cara bermain dari game pokemon generasi kedua ini? Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana para gamer dapat menangkap jenis pokemon legendaris seperti Celebi di game Pokemon Gold.

Cara Bermain Pokemon Gold untuk Menangkap Celebi

Sebelum menjelaskan cara memainkan game Pokemon Gold, ada baiknya mengenal jenis pokemon legendaris satu ini. Celebi termasuk jenis pokemon yang ada di game Pokemon Gold. Karakter ini diciptakan oleh Ken Sugimori sebagai pokemon yang melegenda. Celebi sendiri termasuk jenis pokemon yang dikaitkan dengan pokemon Pryce. Karena ketika berhadapan dengan Celebi, Pryce akan memperoleh kemudahan menuju masa lalu dalam game Pokemon Gold. Namun, kali ini pembahasan game pokemon generasi kedua mengarah pada cara untuk menangkap pokemon legendaris Celebi.

Persiapan untuk Bermain Pokemon Gold

Gamer yang hendak memainkan game Pokemon Gold tidak dapat begitu saja bermain. Game jenis ini perlu persiapan agar Anda dapat secara utuh merasakan serunya bermain bersama pokemon-pokemon ciptaan Sugimori dan Tajiri. Persiapan yang perlu dilakukan antara lain adalah “Pokeball”. Pokeball merupakan bola alat untuk dapat menangkap pokemon Sneasel. Kemudian Anda juga perlu memiliki kotak pokemon. Kotak pokemon tersebut ada di ruang bebas pada PC Bill. Tidak ketinggalan pula Anda harus memiliki Pokemon Korban dari level terendah.

Penangkapan Pokemon Sneasel

Pertama-tama, untuk dapat menangkap Celebi, gamer diharuskan untuk menangkap pokemon Sneasel. Jenis pokemon ini biasa hadir di waktu malam dalam game Pokemon Crystal yang termasuk sebagai game pokemon generasi kedua, tepatnya di area “Ice Path”. Setelah Anda berhasil menangkap Sneasel, maka usahakan mencapai level 57. Agar Anda mudah mencapai level tersebut, maka Sneasel harus mampu melakukan “Beat Up”. Setelah berhasil mencapai level 57, Anda harus mengganti nama pokemon Sneasel dengan XXXXCELEBI.

Melakukan Kloning Pokemon Sneasel

Ingat, fokus Anda adalah untuk menangkap pokemon Celebi pada game Pokemon Gold. Meskipun Anda juga dapat menangkap jenis pokemon lainnya. Bermain Pokemon Gold selanjutnya adalah Anda diharuskan melakukan kloning. Dalam game, terdapat “Pokemon Center”. Kunjungilah Pokemon Center kemudian game yang Anda mainkan perlu disimpan. Lanjutkan dengan menyalakan komputer atau laptop. Pastikan Anda mengarahkan PC Bill ke bagian mata angin barat laut dari Pokemon Center. Lihatlah kotak pokemon berada dan jadikan sebagai tempat penyimpanan Sneasel. Andapun dapat menuju kotak pokemon selanjutnya dalam game Pokemon Gold. Hanya saja pastikan game sebelumnya sudah Anda simpan. Dan segera matikan game Pokemon Gold meskipun sedang dalam proses penyimpanan. Anda akan melihat layar bertuliskan “Don’t turn off the power”. Tunggulah hingga layar komputer atau laptop dalam keadaan mati. Baru Anda dapat memulai game Pokemon Gold kembali. Proses kloning Pokemon Sneasel ke Celebih terbilang sedikit rumit. Sebab jika gamer belum berhasil memperoleh kloning buruk, maka proses tersebut harus diulang hingga Anda memperoleh hasil kloning dengan ciri-ciri level dari klona menunjukkan angka nol, nama klona tidak ada atau tergantikan dengan simbol tanda tanya (?), dan gender klona berubah.

Bermain Pokemon Gold untuk Melakukan Pengaturan Sneasel

Anda dapat menangkap Celebi pada game Pokemon Gold dengan cara meng-kloning pokemon Sneasel. Dan cara tersebut terbilang menarik untuk dilakukan gamer pecinta game pokemon generasi kedua. Untuk menangakap Celebi sama dengan Anda harus membuat Celebi dari hasil kloning Sneasel. Dari cara permainan Pokemon Gold di atas, sudah dijelaskan tahapan meng-kloning Sneasel. Segera lanjutkan dengan mengatur slot pada Sneasel. Slot pertama merupakan Slot Sneasel Original. Slot kedua hingga slot kelima merupakan Slot Klona Sneasel Baik. Slot keenam merupakan Slot Klona Sneasel Buruk. Lalu apa yang harus Anda lakukan? Untuk slot keenam, arahkan menuju “NPC Daycare”. Segeralah menuju ke bagian slot pertama untuk melakukan “Move Pokemon w/o mail”. “Pokemon Korban”, sebagai pokemon yang diserahkan, pada game Pokemon Gold tersebut harus Anda pindah menuju slot pertama melalui PC. Hal tersebut dilakukan dalam bermain Pokemon Gold untuk membawa Klona Buruk menuju slot kedua dari game tersebut.

Tahap Akhir Permainan untuk Menangkap Celebi

Setelah Anda berhasil membawa Klona Buruk menuju slot kedua, maka keluar dari game Pokemon Gold di PC. Klona Buruk tersebut harus segera Anda kembalikan menuju “NPC Daycare”. Karena Anda tadi sudah keluar dari PC, maka diharuskan untuk kembali memasuki PC dalam game Pokemon Gold. Untuk Klona-klona terbaik yang Anda miliki perlu tersimpan bersama pokemon korban. Dan kembalilah menutup PC tersebut. Lalu apa yang akan Anda peroleh? Sabar, karena ketika Anda menuju “NPC Daycare” terdapat Klona Buruk yang perlu diambil. Klona Buruk tersebut perlu Anda berikan perintah untuk melakukan pengangkatan Sneasel Original. Barulah Anda dapat mengambil Sneasel Original tersebut melalui “NPC Daycare”. Apa yang terjadi? Selamat, karena Anda telah berhasil menangkap Celebi. Dari Sneasel Original tersebut telah mengalami perubahan menjadi pokemon Celebi.

Demikianlah yang dapat para gamer lakukan ketika ingin memainkan game pokemon generasi kedua, Pokemon Gold dengan jenis Pokemon Celebi. Anda dapat menangkap pokemon legendaris tersebut dengan meng-kloning dari pokemon Sneasel. Pokemon Celebi dibuat sebagai karakteri peri yang memiliki tubuh warna hijau. Ciri fisiknya memiliki sayap layaknya peri, dengan tiga buah jari tangan, serta kaki tanpa jari. Bentuk kepala dari Celebi ini bulat condong ke arah depan. wajahnya memiliki dua buah bola mata biru dengan lingkaran mata berwarna hitam. Terdapatdua buah antena di dekat mata dari Celebi. Kemampuan dari Pokemon Celebi ini tidak lain adalah melakukan penjelajahan waktu serta sebagai peri hutan. Dengan adanya Celebi di suatu tempat, menandakan tempat tersebut akan memiliki masa depan yang cerah. Sehingga tidak dapat dipungkiri, para gamer dari game pokemon generasi kedua begitu tertarik untuk memburu Celebi. Jadi, sudah siapkan Anda sekarang untuk mulai beraksi dengan Bermain Pokemon Gold?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bermain Pokemon Gold untuk Menangkap Pokemon Legendaris

0 komentar: