Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Dilema AHOK Ketika Banyak Partai Mendukungnya: Tetap Jalur Independen atau Jalur Parpol?

Kebimbangan Ahok mulai terlihat ketika beberapa parpol mulai menjadi pendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017 nanti, apalagi Relawan Teman Ahok mulai mengkritik parpol-parpol tersebut. Salah satunya anggota Relawan Teman Ahok, I Gusti Putu Artha menuturkan kalau banyak parpol mulai mendukung Ahok dan Ahok meninggalkan jalur independen dan memilih jalur parpol untuk maju pilkada, maka kami akan meninggalkan dia.

"Bahkan ada di Group WA, ada yang berkata akan membuang semua KTP dan dukungan buat Ahok jika dia meninggalkan jalur independen" kata Putu di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2016).
Baca Juga: Wow, Golkar Setya Novanto Kagum Keberhasilan Ahok
Menurut Putu yg pernah jadi komisioner KPU ini, seandainya Ahok maju melalui parpol mesti dipikirkan apa untungnya serta apa ruginya. Demikian juga seandainya maju secara independen.

Lantaran itu Putu memberi saran Ahok terus maju melalui jalur independen. Lebih-lebih waktu ini walaupun udah maju melalui jalur independen, Ahok terus mendapat dukungan oleh dua parpol yakni Partai Hanura serta Partai NasDem.

"Lantaran itu kami berkesimpulan tambah baik maju melalui jalur perorangan, " papar Putu.

Pertalian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) serta PDIP jadi makin dinamis waktu terakhir ini setelah sebelumnya sempat memanas karena Ahok memutuskan maju sebagai calon independen. Terlihat Ahok mulai melunak. Peluang terjalinnya duet Ahok-Djarot kembali dikaji. Tapi PDIP mempertegas gak barangkali beri dukungan Ahok apabila Gubernur DKI itu terus maju melalui jalur mandiri. Juga demikianlah, Ahok juga telah beberapakali mempertegas akan terus teguh di jalur mandiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dilema AHOK Ketika Banyak Partai Mendukungnya: Tetap Jalur Independen atau Jalur Parpol?

0 komentar: