Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Sumpah Rodrigo Duterte Jika Presiden Filipina: Habisi Penjahat !

Walikota kontroversial Rodrigo Duterte di pastikan akan memenangi penentuan Presiden Filipina yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Pria yang kini berusia 71 tahun itu menyebutkan basis penegakan hukum serta ketertiban sebagai kunci kemenangannya.



Bakal Presiden Filipina Rodrigo Duterte memanglah sudah di kenal warga negara Filipina sebagai sosok garis keras, bahkan juga warga pada umumnya menjuluk dia sebagai " The Punisher " atau " Penghukum " . Sepanjang kampanye, Rodrigo Duterte bersumpah menumpaskan dan habisi penjahat dimana semakin meresahkan di Filipina. Rodrigo Duterte akan membunuh 100 ribu penjahat serta habisi penjahat dengan buang jasad mereka ke laut untuk dikonsumsi ikan.

Bahkan juga waktu acara kampanye terakhir Rodrigo Duterte pada Sabtu, 7 Mei 2016 di depan beberapa ratus ribu pendukungnya, Rodrigo Duterte mengemukakan tekadnya untuk menghentikan dan habisi penjahat dan sumber kejahatan dalam enam bulan masa kepresidenannya.

Ditambah lagi, Rodrigo Duterte pun menyatakan bakal ada pembunuhan massal beberapa penjahat dibawah pemerintahannya. Rodrigo Duterte bahkan juga mencetuskan kalau dia tidak bakal perduli masalah HAM bila menyangkut beberapa penjahat.

 " Lupakan hukum HAM untuk menumpas kejahatan dan habisi penjahat di Filipina, " cetus Rodrigo Duterteseperti ditulis kantor berita AFP, Selasa (10/5/2016) .

Di kota Cavao yang di pimpinnya sebagai walikota, Rodrigo Duterte disebut-sebut sudah mengerahkan skuad penembak mati yang dilaporkan sudah menewaskan lebih dari 1.000 tersangka penjahat. Kota Davao sendiri di kenal sebagai kota yang ramai dengan kejahatan dan penjahat narkoba serta banyak kekerasan. Menurut pendukung Rodrigo Duterte sampai saat ini kasus kejahatan di kota itu alami penurunan mencolok mulai sejak Rodrigo Duterte memimpin sebagai walikota Davao.

Baca juga:
Donald Trump Suka Terpilihnya Walikota London Sadiq Khan?

" Bila saya sukses melaju dan menjadi presiden di Filipina, saya bakal lakukan sama seperti yang sudah saya kerjakan sebagai Walikota sebelumnya, " tandas Rodrigo Duterte.

Menurut data dari instansi monitor yang diakreditasi pemerintah, PPCRV, perolehan massa pendukung Rodrigo Duterte sudah ada jauh diatas rival paling dekatnya, Mar Roxas, yaitu unggul dengan selisih jumlah suara sebesar 5, 92 juta suara. Perolehan massa pendukung yang memilih Rodrigo Duterte ini tidak bakal dapat dikejar lagi oleh rivalnya mengingat sekarang ini, telah 89 % penghitungan suara yang dihitung.

Rodrigo Duterte juga menyebutkan siap terima mandat rakyat ini. " Dengan kerendahan hati, kerendahan hati yang begitu besar, saya terima mandat rakyat ini kepada saya, " papar Duterte seperti disebutkan oleh kantor berita AFP.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sumpah Rodrigo Duterte Jika Presiden Filipina: Habisi Penjahat !

0 komentar: