Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Selamat, 4 WNI Sandera Abu Sayyaf Bebas

Akhirnya 4 WNI sandera Abu Sayyaf bebas dimana empat anak buah kapal Henry yang pernah disandera grup bersenjata di Filipina itu tiba di Indonesia sekitaran jam 11. 00 WIB dan langsung diperiksa kesehatannya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jalan Abdul Rahman Saleh No. 24, Jakarta Pusat. Rombongan yang membawa 4 WNI mengendarai 2 mobil Mercedes-Benz, 2 mobil ambulans, 1 mobil Toyota Fortuner, 1 mobil VW dengan dikawal 2 motor voorijder.



Saat sudah sampai di RSPAD, 4 WNI sandera Abu Sayyaf yang sempat disandera beberapa minggu di Filipina itu segera masuk ke lokasi kedokteran militer untuk melakukan berapa tes kesehatan. Sedangkan beberapa jurnalis yang ingin meliput berita tidak diperbolehkan masuk kedalam ruangan kontrol.

Bukan hanya jurnalis yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruangan kontrol RSPAD, perlakuan untuk kamerawan tv pun cuma diperbolehkan mengambil gambar dari jarak 50 mtr.. Sampai sekarang ini belum ada info resmi dari pihak RSPAD ataupun Kementerian Luar Negeri berkaitan keadaan kesehatan ke 4WNI ABK Hanry yang pernah disandera grup militan Abu Sayyaf bersenjata di Filipina mulai sejak 15 April 2016 itu.

Diinfokan sebelumnya kalau Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan bila keadaan ke 4 WNI sandera Abu Sayyaf yang sudah bebas tiba di Indonesia dalam keadaan sehat sore ini, maka akan dikembalikan ke keluarga mereka masing-masing.

Baca juga:
Kemenangan Leicester Melawan Manchester City

 " Jika 4 WNI sandera Abu Sayyaf dinyatakan sehat, sore ini pemerintah lewat Menlu bakal kembalikan pada keluarga dan tempat tinggal mereka masing-masing," tutur Retno selesai menyongsong kehadiran 4 WNI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (13/5/2016). Pesawat TNI AU yang membawa 4 WNI dari Tarakan itu mendarat jam 10. 25 WIB.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Selamat, 4 WNI Sandera Abu Sayyaf Bebas

0 komentar: