Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Presiden Jokowi Undang KPAI Bahas Kekerasan Pada Anak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya undang KPAI / Komisi Perlindungan Anak Indonesia untuk mendiskusikan dan bahas bagaimana mencegah kekerasan pada anak.












Rapat ini tidak hanya dihadiri oleh Presiden Jokowi dan tim KPAI tetapi juga akan di hadiri oleh beberapa Menko serta menteri. Rapat akan dlaksanakan di Kantor Presiden pada Rabu siang,  Rapat  Mei 2016. Presiden Jokowi undang KPAI karena untuk menanggapi tingginya masalah kekerasan pada anak-anak serta kejahatan seksual pada anak-anak.

 " Presiden Jokowi begitu konsen pada beberapa permasalahan perlindungan anak dan kekerasan pada anak yang marak diberitakan saat ini di Indonesia. Langkah Presiden Jokowi undang KPAI ini mesti diapresiasi serta jadi pemantik untuk menggerakkan semua elemen bangsa untuk mewujudkan kepedulian serta perlindungan anak, " tutur Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh menyampaikan kejahatan seksual dan kekerasan pada anak merupakan kejahatan yang sangat luar biasa jadi untuk menanganinya diperlukan perlakuan juga yang luar biasa. Termasuk juga dibutuhkan kepedulian dan dukungan dari negara, dimulai dari awalnya adalah mencegah sampai cara penanggulangannya. Sehingga, sangat tidak logis bila kejahatan luar biasa darurat ini dilakukan dengan cara yang hanya biasa-biasa saja.

 " Persepsi dan harapan untuk mencegah kekerasan pada anak butuh dirubah serta ditindaklanjuti dengan langkah yang riil. Sudah saatnya untuk melakukan kegiatan nyata untuk membuat perlindungan kepada anak-anak Indonesia yang seringkali mengalami kekerasan pada anak dan tidak tau harus mengadu kemana, " kata Asrorun.

Baca juga:
Jupiter Fortissimo Tertangkap Polisi Karena Sabu-Sabu

Presiden Jokowi undang KPAI membahas hal serius tentang kekerasan pada anak, jadi diundang juga peserta rapat lai seperti Menko Polhukam, Menko Perkonomian, Menko PMK, Menko Maritim, Sesneg, Seskab, Mendagri, Menag, Menkumham, Mendikbud, Menristekdikti, Menkes, Mensos, Mendes, Menpora, Menkominfo, MenPPPA, Jaksa Agung, serta Kapolri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Presiden Jokowi Undang KPAI Bahas Kekerasan Pada Anak

0 komentar: