Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Permintaan Maaf Saut Situmorang Pada HMI

Ujung dari perkataan Saut Situmorang tentang HMI. Sehingga akhirnya wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang melakukan permintaan maaf pada HMI tepatnya kepada Pengurus Besar HMI serta Korps Alumi HMI (KAHMI) berkaitan pernyataannya dalam acara talk show di satu diantara tv swasta, Kamis (5/5/2016).

Kata Saut Situmorang pada jumpa pers di Gedung KPK Jakarta hari Senin 09 Mei 2016, " Saya minta maaf atas pernyataan saya. Sekali lagi, saya minta maaf atas pernyataan saya " .

Saut Situmorang menyatakan bahwa tidak pernah punya maksud untuk menyinggung HMI ataupun instansi yang lain. Dengan pernyataan yang pernah dia katakan, Saut Situmorang merasakan ada kesalahpahaman atau persepsi.

Oleh karena itu, KPK berniat melakukan pertemuan dengan pimpinan HMI untuk merampungkan dan mengklarifikasi permasalahan itu. Bahkan ada harapan kalau di masa yang akan datang, HMI pun dapat menjadi mitra dari KPK untuk bekerjasama dalam pemberantasan korupsi.

 " KPK merasa yakin kalau HMI sebagai satu diantara gerakan aktivis di Indonesia dapat jadi mitra dalam usaha pemberantasan korupsi di negara Indonesia ini , " ujarnya.

Ditambah lagi, juru bicara KPK Yuyuk Andriati juga menyebutkan, KPK bakal mengajak HMI untuk mengulas kembali permasalahan itu. KPK mengharapkan kesalahpahaman ini bisa dengan cepat dibereskan dan tidak berlarut-larut.

 " Kami yakin kesalahpahaman ini dapat selekasnya disudahi, pasti dengan berkomunikasi keduanya, " ucapnya.



Pertemuan KPK dan HMI direncanakan hari Senin ini 09 Mei 2016, namun belum di ketahui tempat serta waktunya. " Iya, gagasannya hari ini, namun belum bisa kami informasikan jam tepatnya di jam berapakah, " kata dia.

Dalam diskusi di salah satu tv swasta, Saut Situmorang menyampaikan, " ... ciri-ciri integritas bangsa ini begitu rapuh. Orang yang baik di negara ini jadi jahat saat dia telah menjabat. Saksikan saja tokoh-tokoh politik, itu beberapa orang pandai, beberapa orang cerdas... "

Baca juga:
Berduka: Yuyun Korban Pemerkosaan 14 Orang di Bengkulu

 " Saya senantiasa katakan, bila di HMI dia minimum turut LK 1. Lulus itu dia anak-anak mahasiswa, pandai. Namun demikian, di kemudian hari setelah dia menjadi menjabat, dia jadi jahat, curang, ini disebabkan apa? Lantaran saya katakan sistem yang baik belum berjalan. Berarti apa? Mengenai ada beberapa ketentuan peraturan yang tidak pernah kita lakukan dengan baik dan tepat..., " kata dia.

Korps alumni HMI pun lalu menuntut permintaan maaf Saut Situmorang serta memohon Saut menarik pernyataannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Permintaan Maaf Saut Situmorang Pada HMI

0 komentar: