Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Keputusan Cabut Pembekuan PSSI

Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada akhirnya mensahkan ketentuan Surat Keputusan (SK) perihal cabut pembekuan PSSI di Indonesia. Penandatanganan Surat Keputusan cabut pembekuan PSSI itu dikerjakan Imam Nahrowi pada hari
Selasa (10/5/2016) petang WIB.



Menpora Iman Mahrawi yang sebelumnya sudah menginformasikan pencabutan pembekuan PSSI ini menahan napas, pada akhirnya mengatakan keputusan terbarunya untuk cabut pembekuan PSSI yang sudah lama ditunggu-tunggu Indonesia.

 "Saya barusan sudah menandatangani Surat Keputusan cabut pembekuan PSSI jadi dengan demikian saya sudah cabut surat yang pernah saya keluarkan, " kata Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora.

 " Keputusan ini diambil untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi serta untuk menghormati prinsip FIFA, seperti yang telah disuratkan Bapak Pratikno sebagai Menteri Sekretaris Negara. Surat Keputusan berbentuk satu prinsip besar untuk reformasi bagi sistem persepakbolaan di Indonesia, " lanjutnya.

Imam Nahrawi juga menerangkan kalau keputusan cabut pembenuan PSSI untuk menghormati voters dalam lakukan pergantian internal federasi.

 " Hal ini dilakukan karena kami layak untuk mengawal serta mengawasi lalu meyakinkan kalau gagasan pergantian itu sesuai dengan ketentuan. Ya, semuanya sesuai dengan ketentuan dari  FIFA, AFC, maupun federasi (PSSI), " ucap Imam.

Baca juga:
Orlando Bloom Mesra Dengan Selena Gomez ?

Terlebih dulu, Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora) menjatuhkan hukuman pembekuan PSSI per tanggal 17 April 2015. Mulai sejak tanggal itulah berlaku pembekuan PSSI dan pada akhirnya kesibukan PSSI pun terhenti.

Surat Keputusan mengenai pembekuan PSSI adalah bernomor 01307 dengan tahun 2015 itu diumumkan oleh Kemenpora pada Sabtu (18/4/2015). Kemenpora menandatangani SK pembekuan PSSI pada satu hari sebelum pembekuan PSSI diumumkan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Dampak dari pembekuan PSSI ditanggapi oleh FIFA kalau PSSI diintervensi oleh pemerintah. Sehingga FIFA lalu menjatuhkan sanksi kepada PSSI Indonesia per 30 Mei 2015 tidak boleh bermain dalam kancah pertandingan di FIFA.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keputusan Cabut Pembekuan PSSI

0 komentar: