Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Kebiri Dan Dipasang Chip Pada Penjahat Kekerasan Seksual

Pemerintah Indonesia akan mengambil keputusan akan menerbitkan Perpu kebiri dan dipasang chip pada penjahat kekerasan seksual pada anak karena kekerasan pada anak adalah kejahatan luar biasa yang merusak masa depan anak-anak Indonesia. Bagaimana bentuk chip itu nanti?



 " Ya, bagaiman sistem cara tehnis akan didiskusikan lebih dalam lagi, tak sembarang tiap-tiap orang yang nantinya akan dipasang chip pada penjahat kekerasan seksual dan alat pirantinya pun mesti kita cocokkan, " kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti selesai menghadiri FGD di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016).

Sudah ada beberapa negara yang sudah mengaplikasikan sistem kebiri dan dipasang chip pada penjahat kekerasan seksual untuk memberikan dampak penyesalan dan untuk menghindari perlakuan kekerasan pada anak diulang lagi. Badrodin mencontohkan, tak semuanya narapidana yang telah dipasang chip nantinya. Cuma dipasang chip kepada penjahat kekerasan seksual yang sudah dibebaskan dari penjara serta dikira punya potensi melakukan kekerasan seksual juga perlakuan lain yang membahayakan anak-anak.

 " Penjahat kekerasan seksual yang telah bebas dari penjara itu akan dipasang chip yang spesifik, yang dapat membuat dia tidak berani membahayakan anak-anak, " terangnya.

 " Umpamanya  ada penjahat kekerasan seksual pada anak seperti seorang pedofil yang sudah dipasang chip pada gelang kaki. Nah, chip itu yang kelak dapat dimonitor di kantor polisi dia pergi ke mana, bila telah mendekat ditempat anak-anak seperti sekolah, polisi telah ada di sekitaran itu, " terang Badrodin.

Pemerintah Indonesia pun sudah mengambil keputusan bakal menerbitkan Perpu mengenai pemberian penambahan hukuman untuk penjahat kekerasan seksual pada anak-anak. Sedangkan Perpu yang mengatur mengenai hukuman kebiri pun akan secepatnya dibahas dan diputuskan oleh DPR.

Baca juga:
Cara Pasang Aplikasi WhatsApp di Windows Atau Mac

 " Keputusan Perpu untuk menghukum para penjahat kekerasan seksual telah ditetapkan di ratas satu Perpu serta bakal diangkat ke rapat persidangan DPR serta dibicarakan di saat sidang yang akan datang. Sebelumnya waktu sidang Perpu ini keluar. Kami akan secepatnya bekerja untuk membahas mekanisme kebiri dan dipasang chip pada penjahat kekerasan seksual supaya dirumuskan selekasnya, " kata Menkum HAM Yasonna Laoly di kompleks seIstana Kepresidenan, Rabu (11/5/2016).

Bapak Presiden Jokowi pun sudah menetapkan bahwa predator penjahat kekerasan seksual pada anak-anak atau dewasa merupakan kejahatan luar biasa, dan harus ditumpas kejahatannya dengan cara yang luar biasa agar membuat para penjahat kekerasan seksual tidak marak terjadi dan penjahatnya bisa sangat menyesal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebiri Dan Dipasang Chip Pada Penjahat Kekerasan Seksual

0 komentar: