Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Fadli Zon: Mungkin 10 WNI Bebas Pakai Duit Tebusan

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mempertanyakan perkataan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri masalah pembayaran pakai duit tebusan untuk membebaskan 10 WNI yang disandera grup Abu Sayyaf di Filipina.

Fadli Zon berpendapat kalau Megawati mustahil asal bicara masalah pembayaran duit tebusan itu tanpa ada memiliki data.

Pada kesempatan itu Fadli Zon mengungkapkan bahwa pernyataan Megawati itu telah menjadi bahan kesimpangsiuran. Hal ini disebabkan kalau katanya pemerintah menyebutkan tidak ada pembayaran duit tebusan. Ia juga memohon pemerintah meluruskan hal semacam ini.

" Sudahlah kita tidak perlu malu atau takut untuk menyampaikan kalau 10 WNI bebas pakai duit tebusan, " kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/3/2016).

Ada kemungkinan kan? Tetapi Fadli Zon menilai tak ada yang perlu dipermasalahkan kalau mungkin  10 WNI bebas pakai duit tebusan sebesar 50 juta peso atau sekitaran Rp 14 miliar itu diberikan pada Abu Sayyaf. Fadli Zon mengungkapkan kalau pemberian duit tebusan itu tak ada berarti dibandingkan nyawa dari 10 WNI yang disandera kelompok militan Abu Sayyaf.

"Uang yang keluar untuk menebus nyawa 10 WNI toh bukanlah duit APBN, tetapi paling-paling dari  duit perusahaan dari karyawan yang disekap Abu Sayyaf, jadi tak ada permasalahan bagi pemerintah Indonesia. Ditebus tak ada permasalahan kerugian APBN Indonesia, tak ditebus juga itu semakin bagus, " ujar Fadli Zon.



Megawati terlebih dulu mengungkapkan pernyataan yang cukup mencengangkan berkaitan pembebasan 10 WNI yang disandera Abu Sayyaf, Minggu (1/5/2016) malam.

Saat melangsungkan suatu diskusi berjudul " Mencari Jalan keluar Rekrutmen PNS yang Adil untuk Bidan PTT " di Hotel DoubleTree by Hilton, Jakarta, Senin (2/5/2016), Megawati mengeluarkan celetukan yang menunjukkan kalau 10 WNI yang disandera pada akhirnya dilepaskan lantaran dibayar pakai duit tebusan ke Abu Sayyaf.

 " Situ kok ngurusin 10 WNI yang disandera, wong sandera telah ada yang ngurusi, mending ngurusi ibu-ibu bidan ini. Terang saja 10 WNI yang disandera Abu Sayyaf sudah dilepaskan dan sudah ada di Indonesia, wong dibayar, kok, " celetuk Mega pada Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang juga ada dalam acara yang sama.

Baca juga:
Christiano Ronaldo Siap Bertanding di Semi Final Liga Champion 2016. Benzema?

Pernyataan Megawati itu tidak sama dengan info resmi pemerintah yang menginformasikan kalau 10 WNI bebas tidak pakai duit tebusan tetapi pakai diplomasi. Dan dari pihak Istana Kepresidenan pun meyakinkan kalau pembebasan 10 WNI  dari grup Abu Sayyaf tak memakai duit tebusan. Menerangkan juga kalau pembebasan itu di pimpin oleh Pemerintah Indonesia sendiri lewat diplomasi-diplomasi yang cukup kompleks dengan Pemerintah Filipina.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fadli Zon: Mungkin 10 WNI Bebas Pakai Duit Tebusan

0 komentar: