Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Kabar Gembira Untuk Dana Haji 2016

Komisi VIII DPR meyakinkan kalau dana penyelenggaraan beribadah haji 2016 jumlahnya turun dibanding dana haji tahun sebelumnya. Hal ini membawa kabar gembira untuk umat muslim yang sudah menyiapkan rencana untuk naik haji.



 " Komisi VIII DPR RI sudah setuju serta menandatangani jumlah besaran dana haji 2016 rata-rata adalah sebesar Rp 34. 641. 304 atau setara dengan 2. 585 dolar AS bila kurs satu dolar AS  terhitung Rp 13. 400 per dolar AS, " ujar Ketua Komisi VIII DPR RI Saleh Partaonan Daulay saat bertemu pers di Gedung DPR/MPR/DPD RI Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Ketua Komisi VIII DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan bila  diperhatikan jumlah besaran dana tahun sebelumnya adalah sebesar 2. 717 dolar AS, dibandingkan dengan total dana haji 2016 diputuskan 2. 585 dolar AS, maka dipastikan ada pengurangan dana haji. " Pada tahun 2014 ke tahun 2015 telah sukses di turunkan 502 dolar AS, sedangkan saat ini sudah sukses menurunkan lagi dana haji 2016 turun sebesar 132 dolar AS, maka dengan penurunan dalam dua tahun terakhir ini telah di turunkan 684 dolar AS, " tuturnya.

Jumlah pengurangan dana hajii 2016 itu menurut Salek, dapat diraih sesudah Komisi VIII lakukan penyelidikan kepada bagian-bagian penyelenggaraan beribadah haji serta ada beberapa bidang yang dapat dikerjakan penghematan. Namun DPR meyakinkan pengurangan dana haji 2016 ini akan tidak  mengurangi kwalitas service dan perhatian pada jamaah haji Indonesia.

Baca juga:
Alexander Rossi Menggeser Posisi Rio Haryanto ?

 " Kesempatan pengurangan dana haji 2016 sangat rasional, karena tahin 2016 harga minyak dunia berada di bawah 40 dolar AS per barel, biaya penerbangan 70 % untuk avtur, jadi kita minta pengurangan dana haji 2016 lantaran hal semacam itu, tetapi pengurangan dana tak menjadikan kwalitas pelayanan haji turun, " tuturnya.

Saleh juga menyampaikan dana haji mulai tahun 2016 biayanya berpatokan  pada pembiayaan beribadah haji cuma memakai dua mata duit yakni rupiah serta mata duit riyal Saudi Arabia. Sehingga dengan adanya kebijakan itu jadi besaran dana penyelenggaraan haji  yang dibayarkan para jamaah haji tak alami fluktuasi jumlah nilai pada rupiah saat dolar berubah. Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH) 2016 yang sudah disetujui pada DPR serta pemerintah nanti bakal diperkuat lagi dengan terbitnya Kepres / Keputusan Presiden.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kabar Gembira Untuk Dana Haji 2016

0 komentar: