Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Alexander Rossi Menggeser Posisi Rio Haryanto ?

Pembalap Rio Haryanto lagi melakukan persiapan untuk lakukan session latihan bebas kesatu hadapi pertandingan ke empat balap Formula 1 (F1) di Sirkuit Sochi, Rusia. Tetapi ada kejutan juga karena Manor juga mendatangkan Alexander Rossi, pembalap Indycar yang telah sah didaulat Manor sebagai official test driver.



Lantas saja efek hadirnya pembalap Rossi ini memimbulkan . Salah satu diantaranya apakah Alexander Rossi yang merupakan pembalap asal Amerika ini disediakan untuk menggeser posisi Rio Haryanto dalam inti Manor? Ada lagi ditulis dalam account twitter resmi Manor kalau sepertinya Alexander Rossi telah lakukan survey trek berbarengan dengan Rio Haryanto serta chief race engineer Manor pada hari Kamis (28/7/2016) tempo hari, di Sochi.
 
Menyikapi hal semacam ini, M Wahab S, sebagai seorang pengamat F1 turut memberi tanggapan tentang posisi Rio Haryanto saat kedatangan Alexander Rossi. Menurut dia kehadiran Alexander Rossi di Sochi tempo hari itu memanglah lantaran ia baru saja mempunyai waktu senggang untuk latihan, tetapi terlebih dulu Manor sebelumnya telah mengangkat Alexander Rossi sebagai test driver yang sah.

 " Jauh sebelumnya dari waktu saat di Sochi, Rossi telah pernah mengatakan kalau Rossi baru punya waktu datang ke Rusia. Alexander Rossi itu datang untuk test driver Manor, segala hak ada di tangan tim, sedang permasalahan kalau mungkinkah Alexander Rossi menggeser posisi Rio Haryanto sepertinya tidak punya hubungannya. Hal ini karena tim inti Manor sebelumnya yag sudah ditetapkan yaitu Rio Haryanto serta Pascal.

Hanya mungkin waktu dan kesempatannya saja bersamaan di Sochi. Kebersamaan latihan ini terjadi karena Alexander Rossi baru datang karena dia tak ada jadwal balap, " tutur Wahab waktu pada Jumat (29/4/2016).

Baca juga:
Bahaya! Sering Di Rumah Ganggu Kesehatan

Walau pun begitu, Wahab juga menyatakan kalau bisa saja ada kemungkinan Alexander Rossi menggeser posisi Rio Haryanto itu menjadi kenyataan. Tetapi tetap saja sebelumnya ada alasan mengapa penggantian posisi itu terjadi, dan semua keputusan itu ada pada tim. Sampai saa ini Rio Haryanto dan Pascal masih menjadi tim inti Manor.

Alexander Rossi bisa saja menggeser kedudukan Rio Haryanto dalam tim inti Manor saat ada kebijakan dari tim. Misalnya saja saat suatu waktu Rio Haryanto sedang tidak prima, kondisi kesehatan menurun atau terjadi kecelakaan bahkan bila dipecat dari tim. Nah, saat seperti ini posisi test driver Alexander Rossi menggeser Rio Haryanto, Rossi disiapkan sebagai pemain cadangan yang siap-siap bila ada masalah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alexander Rossi Menggeser Posisi Rio Haryanto ?

0 komentar: