Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Ada Niat Abu Sayyaf Menculik Petinju Manny Pacquiao

Pemerintah Filipina mengungkap beberapa niat dan gagasan kelompok militan Abu Sayyaf. Dilaporkan kalau militan Abu Sayyaf itu merencanakan menculik adik presiden, Kris, dan petinju dunia dari Filipina Manny Pacquiao. 




Presiden Filipina Benigno Aquino, yang mengemukakan laporan itu, bersumpah bakal memperlancar tujuan serangan militernya kepada kelompok militan Abu Sayyaf. Serangan itu, ditujukan untuk menetralisir aktivitas kelompok militan yang belum lama ini memenggal seseorang sandera Kanada, juga untuk membatalkan niat jahat Abu Sayyaf kepada warga negara Filipina dan warga negara asing yang sangat meresahkan dunia.

Pernyataan Presiden Filipina Benigno Aquino disampaikan sesudah melihat potongan badan sandera asal Kanada bernama John Risdel, yang didapatkan di daerah Jolo yang menjadi tempat benteng paling utama Abu Sayyaf. Tetapi, Presiden Aquino tidak takut dan bahkan menyatakan kalau aksi itu hanya akan semakin membuat Pemerintah Filipina melakukan tindakan lebih berani dan tegas untuk menegakkan keadilan. 

Baca juga:
Buntut Audit BPK di RS Sumber Waras, Kepala BPK Tantang Ahok

Presiden Aquino menerangkan kalau rangkaian pembunuhan yang dikerjakan kelompok militan Abu Sayyaf, ditujukan untuk meneror semua masyarakat Filipina. Menurut Aquino, Abu Sayyaf tentu tengah memikirkan bagaimana cara mereka dapat menanamkan rasa takut dalam diri tiap-tiap orang-orang Filipina, sehingga menyatakan niat juga untuk menculik petinju Manny Pacquiao yang populer di negara Filipina.

"Demikian sebaliknya, mereka sudah memaksa kita lebih jauh dan berani tegas dan maju untuk meyakinkan keadilan ditegakkan, " tuturnya seperti ditulis Arab News, Kamis (28/4).

Aquino menyampaikan juga kalau Pemerintah Filipina akan senantiasa terbuka untuk beberapa orang yang mencintai perdamaian, serta melakukan tindakan tegas pada mereka yang berniat dan sudah melakukan kejahatan. Sayangnya, ia tak menerangkan bagaimana dan pola cara strategi detil masalah serangan serta niat Abu Sayyaf untuk menculik Manny Pacquiao yang meresahkan warga Filipina itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ada Niat Abu Sayyaf Menculik Petinju Manny Pacquiao

0 komentar: