Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Mau Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan?

Walau beberapa wanitamudah menurunkan berat badandengan cara alami sesudah melahirkan karena kesibukan menyusui, tetapi seringkali sebagian wanita masih susah menurunkan  berat badan sesudah menyusui.

Tentu saja tidak perlu membandingkan diri dengan artis-artis yang cepat memilikibadan bagus lagi sesudah melahirkan. Dokter mungkin saja merekomendasikan diet yang tidak sama pada tiap tubuh dan menghitung berapa banyak indeks tubuh yang anda perlukan.












Kadang-kadang memerlukan waktu sampai 18 bulan untuk dapat kembali pada berat badan normal sesudah melahirkan, namun kerapkali bentuk badan telah tidak sama sesudah melahirkan, seperti melarnya perut serta pinggul yang semakin besar.

Jauhi Diet Ketat

Menurut FamilyDoctor. org, sistem penurunan berat badan untuk ibu sesudah menyusui sebaiknya tidak lebih dari 1 kg selama satu minggu. Program penurunan berat badan dapat diawali lewat cara mengurangi konsumsi kalori serta rajinberolahraga. Jangan mencoba diet ketat atau berlebihan seperti menjauhi karbohidrat atau diet juice karena diet sejenis ini dapat mengakibatkan badan kehilangan otot.

Atur Pola Makan sehat

Ditambah lagi, bila anda belum cukup sembuh sesudah melahirkan, diet berlebihan malah akan memperlambat sistem pengobatan. Cobalah mulai dengan makan sehat. Sayur dan buah adalah menu utama. Perbanyak minum air juga menolong badan agar dapat kenyang lebih lama sekaligus menolong sistem pembakaran kalori.

Baca juga:
Kamu Harus Coba: 5 Bahan Alami Lotion Anti Nyamuk

Olahraga

Semakin rajin berolahraga, semakin banyak kalori yang dibakar, hingga mempercepat penurunan berat badan. Anda tidak perlu pergi ke gym untuk berolahraga, karena tentu anda repot mengurusi anak dirumah. Langkah mudah berolahraga di rumah adalah dengan membersihkan pakaian, membersihkan piring, bersih-bersih tempat tinggal, menaiki tangga, berkebun sampai menguras kamar mandi. Lakukanlah olahraga yang mudah seperti mengangkat angkat beban untuk mengencangkan otot.

Jadi cantik kembali sesudah menyusui memang penuh tantangan, terlebih dengan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga yang tidak mudah. Namun senantiasa ada jalan untuk kembali ke berat badan ideal sesudah melahirkan. Tinggal bagaimana anda mampu mengatasinya saja. Selamat mencoba ya moms.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mau Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan?

0 komentar: