Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Kopi Versus Teh, Mana Lebih Sehat?

Beberapa orang masih sering membanding-bandingkan manfaat kopi dengan teh, menilai minuman mana yang lebih sehat. Jika anda salah satu penggemar kopi, berita ini tentu jadi berita bahagia untuk kamu, karena ternyata minum kopi lebih sehat daripada teh.

Seperti dikatakan Joseph Rivera dari Coffee Chemistry yang menjelaskan kalau kopi lebih sehat dengan bukti-bukti di bawah ini :



Kopi membantu untuk menghindari rasa depresi serta kemungkinan bunuh diri
Beberapa riset menunjukkan kalau mengkonsumsi kopi dalam jumlah tak terlalu berlebih dapat menurunkan hasrat bunuh diri pada remaja yang tertekan. Pernyataan ini didukung dengan pembuktian kalau ada penurunan kandungan depresi pada badan hingga orang tidak punya keinginan untuk bunuh diri.
 
Kopi menolong gerakan usus lebih baik
Menurut Joseph Rivera, biji kopi mengandung asam klorogenat yang sangat tinggi sehingga dapat menolong kelancaran pencernaan lewat cara mempercepat gerakan usus. Asam klorogenat merangsang produksi gastrin dan cholecystokinin untuk melindungi kesehatan usus. Gerakan usus yang sehat akan menurunkan potensi seseorang diserang kanker usus besar.
 
Kopi meningkatkan kandungan zat besi serta menurunkan resiko kanker hati
Minum kopi dengan porsi cukup (tidak berlebihan) dapat meningkatkan polifenol pada badan sehingga dapat menurunkan radikal bebas. Polifenol bertindak sebagai anti-oksidan yang yang baik untuk kesehatan, bahkan juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung, pembuluh darah, hepatitis C dan kanker hati.
 
Kopi dapat menurunkan kecenderungan orang kecanduan narkotika
Cafein memiliki dampak yang hampir sama dengan narkotika atau obat-obatan terlarang, yaitu membuat kecanduan. Mereka yang suka minum kopi tentu tidak bisa kalau tidak minum kopi dalam satu kali sehari. Hal ini pula yang menjadi keunggulan kopi, karena menurut suatu riset di Brazil menunjukkan kalau peminum kopi justru memiliki resiko kecil kecanduan narkotika.

Baca juga:
Aduh, Perusahaan Minyak Dan Gas Terancam Bangkrut  
Kopi membuat kamu bebas kantuk
Sebenarnya teh mengandung lebih banyak cafein, tetapi saat dipanggang, kopi memiliki lebih banyak cafein, serta kandungan cafein yang tinggi inilah yang membuat seseorang lebih sadar, lebih konsentrasi serta tidak mengantuk. Anda bahkan juga dapat selamat dari kecelakaan karena anda tidak mengantuk saat menyetir.
 
Namun, pada umumnya sudah pasti kopi dan teh memiliki kandungan yang tidak sama, kopi serta teh tidak dapat dibandingkan karena tiap-tiap minuman mempunyai manfaatnya sendiri pada tubuh manusia. Baik kopi ataupun teh, keduanya sama-sama memiliki fungsi yang menyehatkan untuk badan asalkan tidak dikonsumsi berlebihan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kopi Versus Teh, Mana Lebih Sehat?

0 komentar: