Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Ketuk Palu Seumur Hidup! Margriet Terdakwa Pembunuh Engeline

Margriet C Megawe terdakwa pembunuh Engeline  yang terlibat dalam masalah pembunuhan yang tergolong kasus berencana dari korban yang seorang anak dibawah umur Engeline (9) mendapatkan vonis seumur hidup oleh tim majelis hakim PN Denpasar. Ketua tim majelis hukum, yaitu Edward Haris Sinaga menyebutkan kalau terdakwa sudah dapat dibuktikan serta tidak terbantahkan lagi karena sudah melakukan tindak pidana yaitu ikut serta dalam pembunuhan Engeline. Jumlah vonis hukuman ini sama juga dengan tuntutan dari jaksa.



Dengan adanya bukti ini sudah dapat dibuktikan kepada terdakwa untuk menjatuhkan pidana pada terdakwa Margriet yakni seumur hidup. Putusan ini diperkuat dengan kenyataan serta bukti yang sudah ada. Dengan dibacanya keputusan ini maka permasalahan kasus ini sudah cukup, " kata Edward Haris Sinaga sembari mengetok palu hakim, Senin (29/2/2016).

Pada waktu ketuk palu seumur hidup itu, Edward Haris Sinaga juga menuturkan pada tim kuasa hukum Margriet terdakwa pembunuh Engeline kalau pihaknya memberi kesempatan untuk melakukan pengajuan banding bila keputusan hukum ini merasa dinilai tidak adil pada terdakwa.

" Bila masih merasa tidak mendapatkan keadilan dapat disilahkan mengajukan banding, " tambah Edward.

Baca juga:
Ajaib... Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari

Ketika mendapatkan keputusan sidang tersebut, Margriet terdakwa pembunuh Engeline sepertinya tampak gelisah serta sekian kali kelihatan gugup sembari memandang kepada tim kuasa hukumnya, Hotma Sitompul. Tampak kalau raut wajahnya ditekuk tetapi tidak ada air mata selesai mendengar keputusan hakim keluk palu seumur hidup. Ia datang menuju ke meja dari kuasa hukumnya. Margriet terlihat serius sekali untuk mau mendengarkan pendapat dan masukan yang disampaikan oleh para tim kuasa hukumnya. Tidak banyak bicara yang Margriet katakan pada waktu sidang selesai. Dia hanya mecobamemohon kepada tim kuasa hukumnya untuk bersedia temani dia kembali pada ruang sel Pengadilan Negeri Denpasar.

Katanya sembari terlihat menunduk serta dikawal oleh tim kuasa hukumnya: " temani ke sel dulu."

Sementara kesempatan yang sama, tim kuasa hukum Hotma Sitompul menjelaskan akan mengajukan banding atas vonis seumur hidup hari ini. Banding ini dikerjakan bersama dengan tim hukumnya karena dia sangat yakin kalau Margriet terdakwa pembunuh Engeline tidak bersalah. " Kita banding. Kami meyakini kalau klien kami ini (Margriet) tak bersalah, " ujarnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketuk Palu Seumur Hidup! Margriet Terdakwa Pembunuh Engeline

0 komentar: