Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Kamu Harus Coba: 5 Bahan Alami Lotion Anti Nyamuk

Meningkatnya masalah Zika serta Demam Berdarah Dengue akhir-akhir ini begitu mencemaskan. Salah satu hal yang dapat dikerjakan untuk mencegahnya adalah membuat perlindungan diri dari gigitan nyamuk.

Bila Anda melakukan perjalanan ke beberapa daerah tempat dimana nyamuk berkembang dengan baik, The Centers for Disease Control and Prevention mereferensikan untuk mengenakan pakaian yang melindungi kulit, berada di rumah selama puncak kesibukan nyamuk yakni subuh serta senja, dan memakai penolak serangga.

 " Losion anti nyamuk memiliki kandungan bahan aktif, seperti DEET serta picaridin, yang sudah tercatat di EPA, dianggap aman untuk ibu hamil serta menyusui, " kata CDC di situsnya.

CDC serta studi riset memang belum menemukan hubungan pada bahan itu dengan cacat kelahiran.Dokter mengatakan, kalau DEET biasanya aman untuk dipakai sepanjang kehamilan.

Walaupun demikian, perlu waspada untuk pemakaian yang sering butuh dipertimbangkan. " Saya umumnya coba pilihan yang meminimalisir paparan toksin seminimalmungkin pada wanita hamil, " kata Jason James, MD, direktur medis di Miami FemCare Ob-Gyn pada Yahoo Health.

 " Kita mesti ingat kalau DEET tetaplah pestisida serta pestisida pastinya beracun, " lanjut Matthew Brennecke, dokter naturopati di Rocky Mountain Wellness Clinic di Fort Collins, Colorado.

 " Walau jumlah DEET diaplikasikan pada losion nyamuk relatif kecil, tetaplah dapat menimbulkan sejenis beban beracun untuk janin, yang mungkin saja tak menunjukkan dampak apa pun awal mulanya, namun dikemudian hari bisa menjadi sisi dari akumulasi toksin, baik pestisida, logam berat, serta yang lain yang dapat menjadi permasalahan yang mungkin saja ada. "

Tertarik untuk mencoba penolak nyamuk alami selain yang memiliki kandungan DEET? Beberapa pakar menyampaikan bahan yang dapat dicoba berikut ini:



Citronella essential oil atau minyak sereh 
Minyak ini diekstrak dari tanaman sereh, rumput yang tumbuh di sebagian negara Asia serta Pasifik Selatan. " Saya pribadi menyukai minyak sereh, " ungkap ahli kesehatan wanita Susan Lin, MD.

 " Bekerja cukup efisien bila sering dioleskankan dengan jumlah yang ideal. " Minyak sereh adalah penolak nyamuk alami yang efisien, Lin merekomendasikan untuk memakai minyak berkwalitas tinggi, yang telah diencerkan. Masalahnya, minyak buatan mungkin saja tak bekerja sebagus yang alami.

Soybean oil atau minyak kedelai 
Minyak ini efisien mengusir serangga, namun Brennecke menyampaikan, kalau hal semacam itu butuh digunakan seringkali dari sebagian type minyak yang lain, sekitaran 1 jam sekali.

Minyak Lemon Eucalyptus 
Minyak lemon eucalyptus adalah minyak nabati berasal dari daun pohon citriodora eucalyptus yang memiliki kandungan bahan kimia alami sebagai penolak nyamuk.

Ini adalah kegemaran Brennecke, karena perlindungannya lebih tahan lama dibanding dengan produk alami yang lain.

 " Perlindungan dari serangga dapat bertahan sampai dua jam lebih hingga Anda tak perlu mengaplikasikannya lagi seserong produk sereh, " tuturnya.

Minyak Lavender 
Minyak ini sudah dipakai sebagai pengusir serangga, terlebih nyamuk sepanjang beratus-ratus tahun. Saat itu minyak lavender dipakai untuk membuat perlindungan baju dari ngengat serta masalah serangga yang lain. Biasanya, Anda dianjurkan untuk mencampurkannya dengan minyak lain sehingga tidak merusak kulit karena kandungannya yang tajam.

 " Pemakaian konsentrasi tinggi dari produk ini dapat beresiko untuk kulit, " kata James.

Baca juga:
Ternyata Ini Lho Sejarah Baju Cheongsam, Baju Khas Wanita China

Minyak Rosemary 
Minyak rosemary, yang diekstrak dari daun rosemary, masuk dalam kelompok pilihan penolak serangga alami.

Sayangnya, harga minyak alami ini relatif lebih mahal dari yang lain. Pilihan dengan harga yang lebih bersahabat adalah cedar bark oil atau minyak kulit kayu cedar.

Minyak esensial ini berasal dari dedaunan, kayu, serta akar pinus atau cemara. Seperti kedelai serta rosemary, supaya efisien, minyak cedar harus sering dipakai supaya efisien menolak nyamuk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kamu Harus Coba: 5 Bahan Alami Lotion Anti Nyamuk

0 komentar: