Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Inikah Penampakan Sertifikat Halal Kerudung dari MUI?

Sertifikat halal untuk bahan atau baju muslimah sampai saat ini masih menjadi pro dan kontra di masyarakat.

Ada yang mempunyai asumsi kalau sertifikat itu memang perlu, tetapi tidak sedikit juga yang berasumsi kalau sertifikat halal itu tidak perlu dan sepertinya menyusahkan saja.

Zoya sebagai salah satu label ritel baju muslim pertama yang meluncurkan brand halal pada koleksi kerudungnya, pada akhirnya memamerkan sertifikat halal yang diperoleh dari MUI Jawa Barat.



Dalam tulisan sertifikat itu bertuliskan, " Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, sudah melakukan pengujian serta pembahasan, mengambil keputusan kalau produk pangan obat-obatan, atau kosmetik yang disebutkan namanya dibawah ini adalah HALAL menurut syariat Islam, ".

Dituliskan pula pada sertifikat itu tipe produk kain yaitu kain dengan tipe kain rajut polyester serta kain rajut stretch polyester merk Zoya serta Mezora, atas nama perusahaan PT. Central Georgette Nusantara yang diterbitkan pada tanggal 19 Oktober 2015.

Baca juga:
Kapan Ahok Membersihkan Kalijodo dari Prostitusi dan Judi ?

Sigit Endroyono sebagai Creative Director dari Shafco menyampaikan kalau prosedur pemintaan sertifikat itu dikerjakan oleh pihak pabrik produsen kain yang merupakan pemasok dengan inisiasi Zoya.

Harga yang dibayar untuk prosedur halal tersebut sejumlah 3 juta rupiah, dengan sistem penilaian yang tidak bersedia diterangkan, tetapi diserahkan ke pihak MUI.

Sayangnya, pihak MUI pusat serta Jawa Barat tidak kunjung muncul pada jumpa pers yang dipamerkan Zoya tanpa ada pernyataan yang cukup jelas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inikah Penampakan Sertifikat Halal Kerudung dari MUI?

0 komentar: