Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Cara Berbelanja Yang Tak Sehat Untuk Keuangan Anda

Berbelanja jadi aktivitas yang sering dilakukan beberapa wanita. Tidak cuma untuk beli keperluan makanan, wanita juga rajin berkunjung ke pusat perbelanjaan untuk melengkapi dan menambah koleksi fashion-nya. Sayangnya, aktivitas ini sangat rawan menguras isi kantung dan keuangan anda, hingga bisa mengakibatkan keadaan finansial jadi tidak sehat. Anda seringkali merasakannya? Maka, cobalah hindari enam hal rutinitas belanja dibawah ini saat Anda berkunjung ke pusat perbelanjaan :



1. Berbelanja Sebagai Hiburan
Sekarang ini berbelanja tidak cuma dikerjakan untuk membeli dan memiliki beberapa barang yang tidak terlalu penting, bahkan yang belum tentu dipakai, tetapi sebagai hiburan. Hal itu pasti dapat membahayakan kantung Anda lantaran umumnya mereka condong boros serta tak punya daftar kebutuhan belanjaan. Berdasar pada riset, 61% orang yang belanja barang tanpa ada daftar barang akan selalu menambah satu sampai tiga item barang yang tidak dibutuhkan dalam keranjang belanjaannya.

2. Berbelanja Impulsif
Anda wanita milenial atau berumur 18 sampai 33 tahun? Hati-hati agar tidak belanja dengan cara impulsif atau belanja semaunya, berdasar pada kata hati. Menurut penelitian, milenial lebih hilang ingatan berbelanja daripada generasi yang lain. Kalau bisa, anda dapat hindari belanja 10 hari sebelum anda datang bulan (haid). Berdasarkan riset yang diterbitkan website Parenting, wanita juga semakin banyak beli barang di beberapa waktu saat haid, lantaran dampak hormon.

3. Tertarik Hemat Free Shipping
Riset juga memaparkan apabila konsumen begitu tertarik dengan penawaran pengiriman gratis (free shipping)  di website berbelanja. Pembeli bahkan juga bisa membeli empat sampai lima kali semakin banyak terutama bila barang yang di tawarkan harga nya murah. Untuk meredam godaan itu, cobalah pisahkan hasrat untuk beli barang dengan penawaran free shipping. Sebelumnya bertransaksi, tanyakan pada sendiri apa Anda akan tetap beli bila ongkosnya tak gratis.

4. Buy 1 Get 1 Free
Penawaran beli satu gratis satu memanglah mengundang selera. Anda tentu segera tergoda untuk membelinya karena membayangkan akan mendapatkan satu barang lagi dengan cara yang gratis. Tetapi hal itu belum pasti terjadi. Beberapa studi menyebutkan bila banyak toko yang sudah menambah harganya sebelum memberi promo buy 1 get 1 free. Karenanya, cobalah kenali harga semula sebelum ada promo sebelum mengambil keputusan untuk membelinya.

Baca juga:
Ssst, Ini Beberapa Ciri Pria Homoseksual

5. Beli Karena Tergoda Sale
Terkecuali 'menipu' beberapa pelanggan dengan cara promo beli satu gratis satu, toko juga kerap menambah harga sebelum mendiskon. Ada yang diskon 20%, 50% dan seterusnya. Karenanya, kalau memang betul-betul belum memerlukan, jauhi beli satu barang cuma lantaran potongan harga. Terutama bila item itu harga nya mahal serta membutuhkan perawatan spesial seperti mesti di-dry clean.

6. Barang yang Dibatasi
Beberapa retailer terkenal kerap mengaplikasikan ketentuan cuma bisa beli beberapa barang lantaran koleksinya terbatas. Tetapi hal itu jadi dapat mendorong orang untuk semakin banyak beli. Ingat, itu hanya strategi penjual untuk meningkatkan penjualan. Padahal dengan cara begitu, beberapa costumer yang awalnya menginginkan beli satu barang akhirnya membeli lebih dari satu barang karena  memikirkan item-item itu memang bagus serta layak diperoleh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Berbelanja Yang Tak Sehat Untuk Keuangan Anda

0 komentar: