Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Demi PNS Guru Honorer Siap Ditempatkan Di Daerah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyampaikan pemerintah tak keberatan mengangkat guru honorer jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), asal mereka ingin diletakkan di daerah pelosok yang begitu memerlukan guru. Apa tanggapan komunitas guru honorer?

Ketua Umum Forum Honorer Kelompok II Indonesia Tuti Purwaningsih menyampaikan, tidak jadi masalah bila beberapa guru honorer itu ditempatkan di daerah pelosok.



" Kita tidak masalah. Bila memang benar seperti itu kita tidak jadi masalah, " tutur Tuti saat ditemuiselesai diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2016).

Tetapi, lanjut Tuti, butuh realisasi nyata pengangkatan PNS bila benar pemerintah menginginkan seperti itu. Tuti mengatakan kalau usulan tersebut bukanlah hal yang baru.

Baca juga:
Terungkap Kesalahan Seseorang Untuk Menikah

Tetapi kalau hanya berkata saja, tidak ada ketentuannya ya sama saja sia-sia. Kita disini bukanlah anak kecil, bukanlah anak TK, yang dapat dibicarakan begitu saja tanpa ada realisasinya. Hanya menyebutkan A, B, C, D bila tidak ada ketentuannya ya sia-sia. Yang kita butuh kan ketentuannya, bukan hanya asal sebut saja. Memangnya cuma dengan 'berkata' saja dapat segera diangkat? Percuma, " ketus Tuti.

Seperti diketahui, dimulai sejak kemarin samapi dengan hari ini, Kamis (11/2) ribuan guru honorer berdemonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar bisa secepatnya diangkat menjadi PNS.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Demi PNS Guru Honorer Siap Ditempatkan Di Daerah

0 komentar: