Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Bahaya Rokok Ganja, Jangan Dicoba

Ganja adalah satu diantara tanaman memabukkan yang sangat dilarang untuk dikonsumsi di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, bila seseorang kedapatan dan terbukti konsumsi, mengedarkan atau menanam ganja, dia dipastikan akan dijatuhkan hukuman yang setimpal dengan apa yang ia kerjakan. Pemerintah pasti mempunyai argumen kuat kenapa ganja sangat dilarang.  Tidak hanya sangat mempunyai pengaruh jahat pada kesehatan fisik, mengkonsumsi ganja nyatanya dapat juga punya pengaruh jahat pada kesehatan mental para pemakainya.



Diambil dari laman metro. co. uk, mengkonsumsi ganja lewat cara merokoknya dapat menjadikan seseorang alami penurunan kesehatan mental dengan cara yang cepat. Para  peneliti yang melakukan riset di Universiy of Exeter serta University College London (UCL) memperlihatkan kalau mereka yang merokok ganja semakin lebih rawan kehilangan kekuatan mengingat dalam waktu yang pendek. Tidak cuma itu saja, beberapa perokok ganja akan rawan alami permasalahan kesehatan fisik ataupun psikisnya.

Riset ini dapat dibuktikan saat  perokok ganja wanita semakin lebih cepat alami penurunan kesehatan mental dibanding dengan pria. Profesor Celia Morgan serta Val Curran dari psikofarmakologi di University Exeter menyampaikan, " Beberapa orang berasumsi kalau merokok ganja merupakan  hal yang mengasyikkan serta dapat membuatnya semakin santai dan tenang.  Sayangnya, perasaan dan asumsi  mereka ini salah besar. Riset yang kami kerjakan menunjukkan penemuan kalau perokok ganja semakin lebih rawan alami permasalahan kesehatan mental. Banyak dari mereka yang kehilangan memori periode pendek di umur yang masihlah begitu muda. Ini sungguh memprihatinkan mengingat mereka masih muda dan masa depan yang masih panjang."

Baca juga:
Cari Tahu Cara Memikat Hati Calon Ibu Mertua

 " Riset ini menunjukkan kalau orang dengan AKT1 genotipe lebih mungkin mengalami masalah mental serta punya masalah dengan kesehatan psikisnya. Bahkan juga jika dulunya mereka adalah orang yang sangat sehat sebelum memakai ganja, serta tidak ada resiko berkurangnya kesehatan mental lantaran gen atau keturunan, tetap saja bila memgkonsumsi  ganja pada akhirnya akan mengalami masalah mental dan psikis. Lewat temuan ini, kami mengharapkan kalau rokok ganja tak akan dikonsumsi. Riset ini diharapkan dapat menjadi temuan yang dapat menghindari peredaran serta mengkonsumsi ganja. " lanjut Prof Morgan.

Mengingat sangat bahayanya ganja terutama rokok ganja, yakinkan kalau kita semua tidak akan pernah mengkonsumsinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Rokok Ganja, Jangan Dicoba

0 komentar: