Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Terapkanlah 7 Cara Menghilangkan Lelah pada Siang Hari !!!


Seringkali Anda sulit untuk bangun saat tidur di rumah. Selain karena pekerjaan, beberapa hal di rumah dan lingkungan Anda juga dapat mempengaruhi kondisi tubuh yang terasa lelah pada siang hari.

Untuk menghindarinya, coba tujuh hal berikut ini:


1. Tembok bercat biru

Sebuah studi dari Travelodge menginvestigasi warna cat tembok di 2.000 rumah. Studi ini menemukan bahwa tembok bercat biru membantu menurunkan denyut jantung, tekanan darah, dan membuat Anda mengantuk. Biru sangat baik bila diterapkan pada tembok kamar, tetapi tidak di ruangan lain.

Warna biru dianggap sebagai penyeimbang untuk warna merah. Warna Biru bersifat menenangkan api. Biru juga dapat digambarkan yang mewakili langit dan laut yang menandakan ketenangan, kedamaian, dan kebenaran. Warna biru memang biasanya disukai orang namun saat Anda tertekan, sebaiknya hindari warna ini. Banyak orang menggunakan warna ini untuk ruangan yang bersifat pribadi seperti ruang kamar tidur, ruang meditasi ataupun ruangan untuk terapi.

2. Layar televisi dan peralatan elektronik

Layar televisi, tablet, telepon genggam, ataupun laptop memancarkan gelombang biru. Gelombang ini menekan otak untuk memproduksi melatonin, yaitu cairan kimia yang membuat Anda merasa lelah dan ingin tertidur. Gelombang ini juga merusak kualitas tidur dan mengakibatkan Anda kelelahan keesokan harinya.

Memasuki waktu sore atau malam hari, mesin ini mungkin salah satu alasan Anda tidak mengantuk saat memasuki jam tidur.

3. Mesin pembuat kopi


Mesin kopi mampu menghasilkan olahan minuman torabica atau kopi yang menggiurkan kalangan konsumennya. Minuman kopi memang sangat kental dengan area seorang pria. Namun, tidak menutup kemungkinan kehangatan penyajiannya mampu menjadi teman setia bagi semua kalangan baik pria maupun wanita dikala dingin menyergap. Minuman pekat ini dihasilkan dari perkebunan kopi yang menyediakan komoditi biji kopi nikmat bagi kalangan konsumennya. Perkebunan biji kopi ini biasanya tumbuh subur didaerah dataran tinggi sehingga dikarenakan akses pemenuhan bahan minuman ini yang sedikit susah sehingga tak heran membuat harganya melambung dipasaran.

Alat ini sudah menjadi penyelamat di pagi hari. Meski demikian, memasuki waktu sore atau malam hari, mesin ini mungkin salah satu alasan Anda tidak mengantuk saat memasuki jam tidur.

Kafein secara simultan meningkatkan energi yang menjadikan Anda tidak mengantuk dan merasa haus. Ketika Anda terjaga saat memasuki jam tidur, keesokan harinya Anda akan merasa lelah.

4. Lilin aromaterapi lavender

Tentu saja, lilin ini memancarkan wewangian yang menjadikan Anda merasa santai. Namun, pada waktu yang sama, lilin ini membuat Anda merasa lelah.

Seorang ahli psikologi dari Wesleyan University menemukan bahwa orang yang menghirup wangi sebelum tidur, maka tidurnya akan nyenyak. Jadi, jangan menghirup wangi lavender saat siang hari. Sebagai gantinya, Anda bisa menghirup mint atau citrus.
5. Suhu ruangan yang rendah

Studi menemukan bahwa temperatur optimal saat tidur adalah sekitar 15 derajat Celcius sampai 20 derajat Celcius. Jadi, jika Anda menjaga rumah tetap dingin saat siang hari, akan membuat Anda lebih memilih bersantai dibandingkan bekerja.

6. Telepon seluler

Untuk alasan yang sama, gawai ini memang sangat adiktif dan membuat Anda lebih lelah sepanjang hari. Sebuah studi dari National Sleep Foundation menemukan bahwa 20 persen orang dengan kisaran umur 19 tahun sampai 29 tahun terbangun karena telepon, pesan singkat, atau surat elektronik setidaknya beberapa kali saat malam hari. Hal yang mengganggu tidur tentu saja membuat Anda pusing keesokan harinya.

7. Tirai yang tertutup


Sebuah studi menemukan bahwa orang yang terkena cahaya alami sepanjang hari, rata-rata tidur 46 menit lebih banyak setiap malam. Hal yang sama berlaku untuk rumah Anda yakni cahaya alami yang lebih banyak akan membantu Anda tidur lebih baik di malam hari dan bisa beristirahat pada hari berikutnya. Dengan demikian, penting untuk membuka tirai pada siang hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Terapkanlah 7 Cara Menghilangkan Lelah pada Siang Hari !!!

0 komentar: