Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Ingin Turunkan Beran Badan? Ini Nih Makanan yang Bisa Menurunkan Stres dan Berat Badan


Ketika Anda stress, Anda tentu akan mendengar suara-suara di kepala untuk mengonsumsi es krim, kentang goreng, ataupun keripik kentang. Tapi tunggu dulu, meski makanan tersebut sangat menggoda, sebenarnya ada pilihan yang lebih baik yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi kecemasan dan stres yang Anda rasakan.

Baiknya lagi, makanan ini takkan menambah ukuran lingkar pinggang Anda. Berikut ini empat makanan yang direkomendasikan oleh Keri Gans, M.S, R.D., penulis The Small Change diet dan Beberapa di antara makanan yang dapat melancarkan metabolism di dalam tubuh.

  
1.       Alpukat


Buah ini sangat kaya akan vitamin B, yang telah terbukti dapat menghilangkan stres, selain itu kandungan lemak tak jenuh dan serat akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Gans merekomendasikan  untuk mengonsumsi setengah buah alpukat ditambah dengan sedikit perasan lemon di atasnya. Ini baik untuk sistem pencernaan dan tekstur buah alpukat yang lembut bisa membayar hasrat Anda untuk mengonsumsi es krim.


2.       Susu cokelat

Menginginkan sesuatu yang manis? Susu cokelat bisa jadi pilihan baik untuk Anda. “Susu cookelat mengandung potassium, yang mana akan membantu meredakan kaku otot, ketika Anda sedang mengalami stress fisik,” ujar Gans. Namun, pastikan Anda mengonsumsi susu cokelat rendah lemak.


3.       Havermut

Makanan kaya serat ini akan membuat Anda kenyang dan dalam waktu singkat akan menurunkan kadar sytres Anda. “Hhavermut membantu memroduksi hormon serotonin, yang akan membuat tubuh merasa nyaman,” jelas Gans.

Tambahkan susu tanpa lemak saat mengonsumsi havermut, ini untuk memberikan tambahan protein dan kalsium pada tubuh. Tambahkan juga almond untuk memberikan tambahan serat.


4.       Raspberi

Buah-buahan rendah kalori snagat baik untuk dikonsumsi, selain sehat juga dapat membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Raspberi adalah buah yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan stres, kandungan antioksidan dan vitamin C nya pun tinggi. Sehingga, sistem kekebalan tubuh akan terjaga.

“Anda bisa mengonsumsinya sebagai menu sarapan dengan campuran Greek yoghurt. Stress hilang, penccernaan lancar, berat badan pun tetap terjaga,” kata Gans.

Baca artikel menarik kami yang lainnya:PAKAI GIGI PALSU...??? BERIKUT TIPS MERAWATNYA... 

Lalu jika ingin menurunkan berat badan berarti Anda harus mengatur porsi makan serta mengonsumsi kalori dengan jumlah yang lebih sedikit dari yang sudah Anda bakar. Mengonsumsi makanan jenis tertentu memang dijamin dapat membantu mengurnagi berat badan Anda, karena mereka membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak bernafsu untuk ngemil, jelas Heather Mangieri, RD, juru bicara untuk the Academy of Nutrition and dietetics. Beberapa di antara makanan itu bahkan dapat melancarkan metabolism di dalam tubuh.


1. Biji-bijian

Murah, mengenyangkan, dan serba guna, buncis adalah sumber protein yang amat bagus. Mengandung serat yang tinggi dan lambat dicerna. Artinya, mengonsumsi biji-bijian akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan berhenti makan berlebihan.


2. Sup

Awali santap siang Anda dengan semangkuk kecil sup, sehingga Anda akan mengurang porsi makanan berikutnya. Tidak masalah sup yang Anda pilih encer atau kental,s elama mengandung kaldu daging. Usahakan hanya mengonsumsi 100-150 kalori per sajian. Jadi, lewati saja tambahan berupa krim atau mentega.


3. Dark chocolate


Ingin menikmati cokelat di antara jam makan ? Pilih satu atau dua kotak kecil dark chocolate, alih-alih cokelat susu. Dalam sebuah penelitian dilaporkan, para pencinta cokelat yang diberi dark chocolate makan 15% lebih sedikit pizza beberapa jam setelahnya, dibandingkan mereka yang menyantap cokelat susu.


4. Sayur-mayur

Anda dapat menambahkan sayur mayur ke dalam menu diet, nikmati cheat food Anda  dengan sayuran sekaligus tetap dapat mengurangi jumlah kalori yang masuk. Asyik kan? Ketika para peneliti dari Penn State menambahkan puree kembang kol dan zucchini (summer squash atau labu kecil), orang-orang lebih menyukai makanan yang mereka santap. Namun, mereka makan 200-350 lebih sedikit kalori. Sayur-mayur yang menyehatkan itu, menambahkan kelezatan yang rendah kalori pada makanan Anda.


5. Telur dan Sosis

Sarapan yang kaya dengan protein membantu Anda mengurangi makan sepanjang hari. Dalam sebuah studi  dari sebuah kelompok wanita muda penderita obesitas, mereka yang memulai hari dengan menyantap 35 gram protein segera merasa kenyang.

Para wanita itu makan 350 kalori saat sarapan, termasuk telur dan sosis daging sapi. Efek dari sarapan makanan tinggi protein bertahan hingga malam hari, ketika para wanita tersebut mengonsumsi sedikit makanan berlemak dan makanan manis dibandingkan para wanita yang sarapan dengan sereal.


6. kacang-kacangan

Untuk camilan sehat, Anda boleh menyantap segenggam almond, peanuts, walnuts, atau pecan (kacang keriting). Penelitian memperlihatkan ketika seseorang mengonsumsi kacang, mereka akan makan lebih sedikit di saat jam makan.


7. Apel

Alih-alih meminum jus apel atau menikmati saus apel, pilih satu buah apel utuh karena akan menghilangkan rasa lapar dengan segera, hal yang tidak dapat dilakukan oleh segelas jus apel atau saus apel. Alasannya adalah, karena apel mentah mengandung serat lebih banyak.

Tambahan lagi, mengunyah akan mengirimkan sinyal ke otak, bahwa Anda sedang memakan sesuatu yang banyak atau besar.


8. Yogurt


Baik yogurt tradisional atau Greek yogurt, sama-sama bermanfaat untuk mengurangi ukuran lingkar pingganng Anda. Sebuah studi yang dilakukan di Harvard University dan diikuti oleh 120.000 orang selama sepuluh tahun lebih membuktikan, bahwa dari banyak jenis makanan, yogurt adalah salah satu yang paling efektif untuk mengurangi berat badan.


9. Grapefruit

Ya, grapefruit atau jeruk keprok adalah buah yang baik dan bagus untuk membantu Anda menjalani program diet, terutama bagi penderita diabetes. Para peneliti di Scripps Clinic, San Diego mendapati bahwa ketika para penderita obesitas makan setengah buah grapefruit sebelum setiap jam makan, berat badan mereka rata-rata berkurang  1,35 kg selama 12 minggu. Meminum jus grapefruit ternyata juga menghasilkan efek yang sama.

Namun grapefruit belum terbukti sebagai  alat untuk menghancurkan lemak, hanya membuat Anda merasa lebih kenyang.


Catatan: Jika Anda sedang menjalani pengobatan tertentu, sebaiknya Anda mengecek label obat atau bertanya kepada dokter Anda, apakah ada pantangan makanan tertentu.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ingin Turunkan Beran Badan? Ini Nih Makanan yang Bisa Menurunkan Stres dan Berat Badan

0 komentar: