Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Ayo Cepat Hamil: Ini Tips yang Harus Kamu Lakukan....


Ketika kita ingin cepat hamil, tentunya harus dibarengi dengan usaha/ikhtiar yang sepadan bukan? Nah, tips cepat hamil dan berbagai macam makanan berikut ini mudah-mudahan bisa membantu anda dalam merencanakan program hamil yang tepat dan bisa dijalankan dengan mudah ..

1. Tips agar cepat hamil  - Tingkatkan kesuburan

Langkah pertama peningkatkan kesuburan rahim sang istri, dan juga kualitas sperma suami. Hal ini salah satunya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi bagus.

Untuk istri bisa dengan mengkonsumsi alpukat, ayam, susu,kecambah,dll. Untuk suami bisa berupa ikan, telur, daging, dan lain-lain. Intinya; makanan 4 sehat 5 sempurna saja.

2. Ketahui masa subur anda

Agar program hamil anda lebih efisien, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui masa subur anda/sang istri. Masa subur adalah saat dimana sel telur dalam kondisi paling siap untuk dibuahi oleh sperma.

Misalkan siklus haid anda adalah 28 hari, maka masa subur optimal anda adalah di hari ke 12 dan hari ke 16 setelah haid. Jika berhubungan seks pada saat ini maka kesempatan hamil lebih besar dibanding waktu lainya.

3. Gunakan bantuan alat tes masa subur

Jika diperlukan, anda bisa menggunakan alat tes urine masa subur yang sekarang banyak dijual di apotek-apotek. Dengan alat ini anda bisa mengetahui lebih pasti apakah sudah masuk ke masa subur anda atau belum.

Idealnya, tes masa subur dilakukan pada rentang waktu 11.00-15.00 wib atau 17.00-22.00 wib.

4. Cara agar cepat hamil ; Posisi hubungan suami istri


Posisi hubungan seks yang dilakukan juga bisa mendukung lho. Beberapa posisi hubungan seks tertentu bisa memberikan persentase keberhasilan hamil lebih besar.

Diantaranya adalah posisi missionaris dimana suami berada di atas. Posisi, kondisi tubuh, dan gaya gravitasi memungkinkan sperma untuk "berenang" lebih jauh dan lebih dekat ke sel telur.

5. Berbaring setelah berhubungan

Nah, tips ini bisa dilakukan tepat setelah anda berhubungan dengan suami. Disarankan untuk berbaring selama 10-15 menit setelah berhubungan. Dengan demikian sperma mempunyai kesempatan lebih besar untuk mencapai sel telur.

Selain itu, disarankan juga agar sang istri (maaf) pipis sebelum berhubungan, sehingga tidak perlu tergesa-gesa toilet setelah anda berhubungan.

6. Atur frekuensi hubungan seks

Dulu, salah satu cara agar cepat hamil adalah dengan berhubungan seks sesering mungkin. Sebetulnya, hal ini bisa mengakibatkan jumlah kualitas sperma menurun jika terlalu sering dikeluarkan.

Berikan waktu secukupnya agar sperma sang suami bisa kembali siap.

7. Pola hidup sehat.

Kurangi begadang, hindari merokok dan alkohol, jaga pola makan dan makanan sehat. Merokok bisa menyebabkan saluran falopian tersumbat sehingga perjalanan sperma menuju sel telur terhambat.

Cara Cepat Hamil

Lakukan juga olahraga secukupnya, jangan berlebihan. Jika kita olahraga berlebihan, ada kemungkinan kelenjar pituitary tidak merangsang sel telur untuk berovulasi, sehingga kesempatan hamil lebih berkurang.

8. Jaga berat badan anda

Timbunan lemak berlebih bisa menyebabkan kelebihan estrogen yang membuat ovulasi tidak teratur. Sebaliknya, terlalu kurus bisa menyebabkan kekurangan estrogen sehingga sulit untuk hamil.

Idealnya anda memiliki berat badan  sesuai dengan body mass index (BMI), ada dalam rentang 18.5-24.9. Cara mengetahui BMI anda : Berat tubuh / tinggi badan kuadrat dalam meter. Misalnya; berat anda 50 Kg, tinggi 160 cm. Maka BMI anda dalah 50/1.62 = 19.5 kg/m2 ada dalam rentang normal.

9. Hindari lubrican saat berhubungan badan

Lubrican/pelicin memang bisa meningkatkan kualitas hubungan seks anda. Tapi disisi lain, juga dapat merusak sperma sehingga memperkecil kemungkinan hamil. Lakukan foreplay yang cukup sebagai pengganti lubrican

10. Rileks, hindari stress

Keinginan agar cepat hamil jika tidak dikontrol dapat menyebabkan stress juga. Stress bisa menurunkan kondisi tubuh dan pada akhirnya malah membuat kesempatan hamil anda lebih kecil.

11. Periksa ke dokter spesialis.

Saat anda sudah berusaha maksimal selama 1-2 tahun namun belum mendapatkan momongan juga, ada baiknya anda konsultasi ke dokter. Menurtu WHO, infertilitas adalah tidak adanya kehamilan setelah 1-2 tahun berhubungan secara normal tanpa alat kontrasepsi, namun tidak terjadi kehamilan.

Jika anda berusia 35 tahun keatas dan tidak terjadi kehamilan dalam 6 bulan pertama, ada baiknya konsultasikan juga ke dokter. Dengan demikian, jika terjadi kondisi kesehatan tertentu yang menghambat kehamilan pada salah satu pasangan bisa segera diketahui dan dilakukan tindakan pengobatan atau terapi, jika diperlukan.

12. Tips dari rekan lain/tenaga ahli.

Usaha lain yang bisa anda lakukan agar cepat hamil adalah dengan mempelajari dan mengikuti tips cepat hamil dari dokter atau orang yang membidangi hal ini. Biasanya, mereka didukung dengan informasi dan pengetahuan yang diperlukan sehingga bisa membantu anda lebih baik.

Tingkat kesuburan wanita maupun pria memang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti halnya gaya hidup, lingkungan, keturunan, hingga asupan nutrisi yang ia konsumsi setiap harinya. Setiap orang pasti mendambakan keturunan dari pasangannya, tetapi sebagian pasangan sulit mendapatkan keturunan dengan mudah. Lalu apakah yang bisa kita lakukan? Ada baiknya jika para wanita belajar mengenali berbagai makanan agar cepat hamil sejak dini agar tubuh dan rahim kita siap menerima tumbuhnya janin.

Tidak hanya untuk wanita saja, para lelakipun harus bersama-sama menjaga berbagai macam faktor kesuburuan tersebut untuk menjaga dan meningkatkan kualitas spermanya. Karena bisa jadi alasan kita belum juga mendapatkan keturunan bukanlah dari pihak wanita, melainkan dari pihak laki-laki. Untuk itu baik pria maupun wanita perlu memperhatikan gaya hidup dan asupan makanan yang mereka konsumsi setiap harinya. Jika kita merasakan bahwa gaya hidup kita selama ini bukan gaya hidup yang sehat, maka sebaiknya kita tinggalkan dan memulai gaya hidup yang baru. Ada banyak pilihan makanan  pro kehamilan yang perlu kita kenali dan dicoba.

Baca juga artikel menarik kami lainnya: Tips Cerdas Berutang dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Berikut ini tambahan tentang beberapa macam makanan agar cepat hamil yang tidak ada salahnya patut untuk kita coba.


1. BUAH BUAHAN DAN SAYURAN ORGANIK

Yang pertama yang paling mudah kita jumpai adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran organik. Dengan tidak terkandungnya bahan kimia selama proses penanaman buah dan sayuran tersebut membuat kualitas dan nutrisinya semakin baik untuk tubuh kita dan sang calon janin. Juga jangan lupa batasi konsumsi makanan kaleng atau instan lainnya yang mengandung zat kimia yang sulit dicerna tubuh.

2. MAKANAN BERSERAT

Yang kedua yaitu makanan kaya akan serat, selain makanan ini mengenyangkan karena kadar karbohidratnya yang tinggi juga karena dapat membantu usus berperan aktif dalam proses pencernaan sehingga racun yang tidak diperlukan tubuh dapat diangkut oleh sisa-sisa metabolisme. Seperti contohnya gandum, sereal, beras merah, jagung, dan jenis biji-bijian lainnya.

3. SUSU, KEJU, YOGHURT

Beberapa jenis makanan agar cepat hamil lainnya yang dapat kita konsumsi yaitu susu dan produk olahannya seperti keju, yoghurt, atau yang lain karena kadar kalsium dan vitamin dalam susu yang tinggi diperlukan ibu hamil untuk mempertahankan kesehatannya dan  juga sang calon bayi.

4. ZAT BESI DAN ASAM FOLAT


Berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan zat besi dalam tubuh yang berguna dalam pembentukan darah dalam proses pertumbuhan janin dengan mengonsumsi berbagai makanan seperti daging merah, sayuran hijau seperti bayam, dan juga kacang-kacangan.Tak kalah penting juga dengan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti yang terdapat pada kedelai, kecambah, brokoli, telur, pisang, alpukat, kacang-kacangan, atau lainnya karena asam folat sendiri memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang janin terutama untuk perkembangan otaknya. Ia juga memengang pengaruh penting bagi sang ibu dalam meningkatkan produksi sel telur sehingga membuat calon ibu untuk segera mendapat momongan. Dari beberapa jenis makanan agar cepat hamil seperti yang disebutkan diatas memang sangatlah besar pengaruhnya bagi kesuburan para calon ibu dan akan lebih maksimal jika diterapkan oleh setiap pasangan yang ingin cepat mendapatkan anak, baik oleh pihak wanita maupun laki-laki.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ayo Cepat Hamil: Ini Tips yang Harus Kamu Lakukan....

0 komentar: