Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Bunga Ini Dipercaya Dapat Menolong Penyembuhan Kanker

Peneliti baru saja mengungkap ada 'senjata ampuh' baru dalam melawan kanker. 'Senjata' itu berbentuk obat yang di buat dari bunga Crocus, bunga ini memiliki kelopak berwarna ungu serta memiliki serbuksari berwarna kuning kemerahan. Serbuk sari bunga crocus inilah yang dinyatakan dapat membantu menyapu bersih sel kanker dan tumor.
Artikel menarik sebelumnya: 7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Di cari Penggemar Batu Akik
Hal ini diungkap oleh Profesor Laurence Patterson, dari Bradford University. Obat yang di buat dari bunga Crocus itu dapat menyembuhkan nyaris semua type kanker termasuk juga kanker payudara, kanker usus, kanker tenggorokan, serta kanker prostat. Pada obat ini, zat utama yang dipakai yaitu colchicine yang berasal dari ekstrak serbuk sari bunga crocus saat musim semi.

Sebenarnya, bunga Crocus musim semi ini yang di ketahui mempunyai bahan anti-kanker, nyatanya mengandung racun untuk badan manusia. Namun para peneliti menemukan cara untuk mengatasinya, berikut ilustrasinya: beberapa peneliti menautkan 'umpan' kimia pada colchicine yg tidak teraktivasi hingga colchicine dapat menjangaku daerah yang terserang kanker. Setelah tiba di daerah sel kanker, 'umpan' kimia ini di hilangkan oleh enzim yang ada di tumor itu dan mengatifkan zat anti kankernya.

Untuk eksperimen obat ini, peneliti telah memakainya pada tikus yang terserang kanker. Hasilnya memuaskan, diketahui satu dosis cukup untuk menyingkirkan tumor.

" Timor mulai hilang sedikit demi sedikit serta tak nampak kembali gejalanya. Padahal 1 dosis ini adalah jumlah yang sangat kecil" tutur Prof Patterson, dikutip dari Daily Mail pada Jumat (11/9/2015).

Yang akan datang, obat ini diinginkan bisa mengobati kanker yang prevalensinya cukup tinggi seperti kanker payudara, kanker serviks serta kanker paru-paru. Di Indonesia, menurut dr Sonar Soni Panigoro, SpB (K) Onk kanker payudara, kanker serviks, kanker paru, kanker usus, kanker hati serta kanker nasofaring merupakan tipe kanker yang prevalensinya cukup tinggi di Indonesia.

"Aspek-aspek resiko kanker tak serta merta segera bikin orang jadi terkena kanker, lantaran ada aspek internal seperti genetik serta eksternal umpamanya infeksi lain yang dapat menyebabkan sel kanker, " papar dr Sonar.

Perlakuan kanker di Indonesia juga dikerjakan diantaranya dengan memakai kemoterapi, radioterapi, serta ada pula yang saat ini tengah di kembangkan yakni imunoterapi. Imunoterapi adalah therapy kanker lewat cara menguatkan sel imun dalam melawan sel kanker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bunga Ini Dipercaya Dapat Menolong Penyembuhan Kanker

0 komentar: