Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Mitos Benar-Salah perihal Nitrogen untuk Ban Motor

Makin banyak orang kini yang memercayakan nitrogen sebagai angin untuk mengisi ban. Tidak cuma pemakai mobil, pesepeda motor juga mulai ”bermigrasi” untuk ganti angin umum dengan ”angin spesial” dengan rumus kimia N2 itu. Alhasil, banyak mitos berkembang yang tidak seutuhnya benar.
Artikel menarik kami sebelumnya: Membentuk Karakter Anak yang Berkualitas
Edukasi masalah nitrogen juga mulai dikerjakan beberapa pelaku bisnis bahwa nitrogen untuk sepeda motor tidak kalah utama daripada mobil. Nitrogen memiliki kandungan air amat sedikit hingga kemungkinan kecil ban berkarat. Diluar itu, tekananyang stabil bikin ban yang di isi nitrogen lebih tahan lama serta tahan panas, yang selanjutnya dapat mengindari anda dari peristiwa pecah ban.

Nah beberapa ini adalah mitos-mitos yang berkembang, Mana mitos yang benar? 

1. Nitrogen tak dapat digunakan pada pelek jari-jari. Kenyataannya, mitos ini salah. Malah dengan gas nitrogen yang sedikit memiliki kandungan air serta tak keluarkan ”keringat”, pelek yang terbuat dari besi jadi tidak gampang berkarat.

2. Ban lebih tidak sering kempes dengan nitrogen. Mitos ini benar. Karena, sekurang-kurangnya kandungan air dalam nitrogen bikin tekanan hawa dalam ban sepeda motor jadi lebih stabil.

3. Ban lebih awet. Pernyataan ini benar. Karena, dengan tekanan yang lebih stabil, ban tak gampang memuai serta benjol lantaran benturan. Keretakan pada ban dapat juga diantisipasi.

4. Nitrogen cuma dapat digunakan di ban tubeless. Mitos ini salah. Pada intinya seluruhnya type ban memerlukan desakan yang stabil. Ban yang memakai ban dalam malah lebih memerlukan gas nitrogen untuk kurangi efek pemuaian hawa serta panas.

5. Nitrogen bikin laju sepeda motor lebih enteng. Tak seutuhnya benar. Karena, ketidaksamaan berat pada angin umum dengan nitrogen cuma seputar 5% (nitrogen sedikit lebih enteng), jadi tak terlampau penting. Untuk melengkapi artikel ini www.diTarik.com menampilkan video pendek dari Youtube.com terkait artikel ini:


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mitos Benar-Salah perihal Nitrogen untuk Ban Motor

0 komentar: