Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Di cari Penggemar Batu Akik

Demam batu akik kelihatannya masih tetap bakal berlanjut. Dengan adanya banyak type batu akik yang ada di nyaris semua lokasi di Indonesia, kelihatannya negara terkasih kita ini bakal jadi surga untuk penggemar batu akik. Tidak cuma diburu beberapa kolektor domestik, tetapi beberapa kolektor batu mulia dari mancanegara telah mulai masuk ke Indonesia.
Artikel Menarik kami Sebelumnya: Artis Tyas Mirasih serta Shinta Bachir Muncul Dalam BAP Persidangan Kasus Heboh Mucikari PSK Artis Robbi Abbas
Dari banyak type batu akik yang ada, terdapat banyak type yang sangatlah disukai oleh beberapa penggemar batu akik. Untuk Anda yang tengah menggerakkan usaha ini, sebaiknya Anda juga memiliki koleksi batu akik yang paling diburu sekarang ini. Type batu akik apakah yang banyak disukai itu, apakah Anda telah memilikinya, cermati sebagian type batu akik dibawah ini.

1. Batu Akik Bacan Hijau 

Banyak kolektor berburu batu akik jenis ini. Batu akik yang datang dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini sangatlah diminati bahkan juga hingga kolektor mancanegara juga turut berburu batu ini. Banyak keunggulan dari batu akik type ini yang membuatnya banyak di cari.

Salah satu yang beda dengan type batu akik yang lain, bahwa batu ini dapat bermetamorfosa dengan cara alami makin lama makin indah. Dari type batu bacan ini yang paling popular yaitu type batu bacan doko serta batu bacan palamea.

2. Batu Akik Kalsedon 


Batu-Akik-Kalsedon seperti diselimuti kabut atau asap transparan, makin menaikkan keeksotisan dari batu akik type ini. Dapat diketemukan di daerah Jawa Barat serta daerah Sulawesi Tenggara batu ini seperti turut melengkapi keindahan type batu akik yang ada di Indonesia.

3. Batu Akik Kalimaya 


Jenis batu akik ini termasuk batu yang agak lembek, namun masih tetap banyak yang mencari nya. Dengan ciri khusus pancarkan warna sejenis berlian jadikan batu ini termasuk juga buruan nomer satu untuk beberapa kolektor.
Jenis batu akik ini kerap disebut juga sebagai batu opal dapat diketemukan di negara India, Meksiko, Australia serta Mesir, untuk di Indonesia sendiri dapat ditambang di Banten.

4. Batu Akik Safir 


Batu akik seperti ini termasuk mahal serta memiliki segmen pasar sendiri. Termasuk type batu yang mahal namun layak karena keelokan jenis batu akik ini.
Terkecuali dari type warna yang demikian dikagumi, batu akik type ini dapat dikira mempunyai manfaat dapat menentramkan jiwa atau pikiran yang tengah kalut. Semua ini membuat harga dari batu akik safir makin meninggi.

5. Batu Akik Topaz 


Jenis batu akik ini juga jadi primadona di kelompok penggemar batu mulia. Batu akik topaz mempunyai pilihan warna jingga, kuning serta kemerahan.
Type batu ini dapat diketemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko juga di negara Rusia.

6. Batu Akik Sungai Dareh


Jenis batu akik dari Sumatera Barat ini akhir-akhir ini sangatlah popular sekarang ini. Banyak penggila serta kolektor batu akik sangatlah suka pada batu ini. Bahkan juga beberapa pemimpin negara juga diduga menggunakan batu akik ini.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Barrack Obama juga menggunakan akik ini.

7. Batu Akik Zamrud 


Batu dengan warna khas hijau ini dapat sangatlah di kenal dikalangan penggemar batu akik. Jenis akik ini telah di kenal mulai sejak beberapa ribu th. dipakai juga sebagai batu perhiasan.
Batu dengan kekerasan 7. 5 taraf mohs ini sangatlah dihargai serta dimuliakan pada zaman kerajaan lantaran dikira juga sebagai simbol kemakmuran juga kedamaian. Jadi layak terasa bila batu ini dihargai sangatlah mahal dari dahulu hingga saat ini.

Nah, tersebut sebagian type batu akik yang paling banyak diburu oleh beberapa kolektor untuk sekarang ini. Dan yang paling membanggakan kita yaitu beberapa besar batu mulia itu sangatlah banyak tersebardi beberapa daerah di Indonesia.
Sebagai pelengkap, berikut adalah video pendek dari Youtube.com tentang hal unik dari Batu Akik dari Trans7. Dan Jangan lupa ya selalu ikuti info menarik hanya di www.Ditarik.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Di cari Penggemar Batu Akik

0 komentar: