Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Tips Interview Pekerjaan Yang Benar Dan Sukses

Tips interview yang sukses dapat anda ikuti untuk membuat interview anda berhasil dan memuaskan. Banyak para calon pelamar kerja yang gagal saat berada di tahap interview. Padahal, tahap ini merupakan tahap yang paling penting untuk mengetahui seberapa jauh keseriusan dan mengetahui keterampilan apa saja yang dimiliki oleh setiap pelamar. Bagaimana perilaku anda saat interview sangat diperhatikan oleh atasan guna untuk mendapatkan calon pekerja terbaik.

Artikel menarik kami sebelumnya: Tips Jualan Online Cepat Dapat Untung, Percuma Kalau Tidak Dipraktekkan!

Beberapa mungkin kecewa karena gagal dalam interview atau wawancara ini meskipun CV atau suarat lamaran mereka berhasil terseleksi dengan baik. Interview menjadi faktor terpenting saat seseorang ingin bekerja di suatu perusahaan. Di tahap interviewlah pelamar dapat bertemu secara langsung dengan atasan yang menyeleksi.



Tips Interview Yang Perlu Diperhatikan


Sebelum anda melakukan interview, anda harus mempersiapkan beberapa hal yang sangat penting agar interview anda berjalan dengan lancar dan baik. Jangan menyepelekan setiap hal kecil yang dapat menggangu interview anda. Tips interview kali ini perlu sekali anda persiapkan. Pertama, anda harus mengetahui profil perusahaan yang akan anda lamar.
 
Anda harus mengetahui dimana letak perusahaan, profil, latar belakang anda ingin bekerja di perusahaan yang anda tuju, dan anda juga dapat memberikan tanggapan anda mengenai perusahaan tersebut. Berikan alasan yang tepat dan logis mengapa anda ingin bekerja disana. Anda juga harus mencari berbagai macam pertanyaan apa saja yang sekiranya akan ditanyakan kepada para pelamar agar anda semakin siap saat interview. 

Tips interview kedua adalah ada baiknya anda datang lebih awal saat interview anda. Jadi anda memiliki waktu untuk mempersiakan diri anda dengan matang. Sebelum datang ke tempat interview, anda juga perlu menggunakan pakaian yang sopan, nyaman, rapih, dan sesuai dengan ketentuan yang diberikan kepada pelamar. Tampil rapih juga sangat berpengaruh dalam interview. Usahakan anda datang sebelum interview dimulai karena keterlambatan dapat membuat anda merasa gugup saat interview. Keterlambatan saat interview dapat mengurangi penilaian. 
 
 

Selanjutnya, tips interview yang anda perlu persiapkan adalah sebaiknya anda mengucapkan salam saat diizinkan masuk ke dalam ruangan. Jabat tangan juga diperbolehkan saat bertemu dengan pewawancara. Anda bisa berjabat tangan sambil memperkenalkan diri anda secara singkat. Namun, jika belum dipersilahkan duduk sebaiknya anda jangan duduk. Dari sinilah pewawancara menilai sikap kita. Setelah dipersilahkan duduk, anda baru duduk.
 
Selain itu, senyum dan kontak mata sangat diperlukan di dalam interview. Senyum namun jangan berlebihan dapat digunakan sebagai pencair suasana dan menghilangkan rasa gugup. Kemudian, kontak mata sangat perlu. Hal ini dimaksudkan bahwa anda memperhatikan apa yang sedang ditanyakan oleh pewawancara. Kontak mata juga berarti anda percaya diri dan fokus terhadap topic pembicaraan. Berusahalah untuk fokus dalam interview kerja anda. 



Setelah mendapatkan posisi yang nyaman saat menempati bangku interview anda dapat melakukan tips wawancara selanjutnya. Pewawancara pasti akan bertanya tentang beberapa pertanyaan yang menyangkut kepribadiaan dan keterampilan anda. Dalam hal ini anda lebih baik menceritakan diri anda dengan jujur tanpa mengandai-andai. Pewawancara akan berpatokan pada CV anda, jadi anda ceritakan diri anda sesuai dengan CV yang anda kirimkan.
 
Gunakan bahasa yang tepat saat berkomunikasi dengan pewawancara. Pewawancara pasti akan mengetahui seandainya anda berbohong. Tunjukan bahwa anda sangat antusias dan semangat untuk bekerja di perusahaan tersebut. Ceritakan tentang ide-ide kreatif dan baru yang dapat memajukan kinerja perusahaan juga sangat cocok. Tips wawancara terakhir adalah ucapkan terimakasih dan salam saat berakhirnya wawancara. Demikian info menarik kami dari www.diTarik.com yaaa.
 
Melengkapi info kami ini, berikut film atau video pendek dari Google Youtube seputar interview atau wawancara kerja:
 
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Interview Pekerjaan Yang Benar Dan Sukses

0 komentar: