Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

CARA PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU - SIAP PPDB Online 2015/2016

Di kesempatan yang baik ini, admin dari www.Ditarik.com bakal memberi info utama yang terkait dengan Pendaftaran SIAP PPDB Online 2015/2016. Di sini admin bakal memberi tips pada anda perihal tata langkah lakukan pendaftaran dengan cara on-line di SIAP PPDB On-line serta memberi info lain yang berkaitan.

Mungkin saja ada yang belum tahu apakah itu SIAP PPDB Online ? SIAP PPDB yaitu pusat info/pengelolaan yang didesain untuk sistem penerimaan siswa baru tahap SD SMP SMA SMK yang dari mulai sistem pendaftaran, sistem seleksi s/d pengumuman hasil seleksi dikerjakan dengan cara online.
Artikel menarik kami sebelumnya: Heboh Aktor Nasional Populer Lukman Sardi, Pemeran KH Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah, Memutuskan Berpindah Agama menjadi Kristen
Di masa yang serba mutakhir ini, tidak cuma pendaftaran masuk ke Perguruan Tinggi yang dikerjakan dengan cara Online, namun juga telah masuk ke dunia Sekolah, dalam hal semacam ini yaitu Pendaftaran secara Online SD, SMP, SMA, SMK. Untuk dapat lakukan pendaftaran dengan cara Online, tentu siswa-siswi yang mau meneruskan pendidikan ke SD, SMP, SMA atau SMK diharuskan dapat mengoperasikan computer dengan baik, disini peranan orang tua mendampingi anaknya sangat diwajibkan. Selain itu juga dirumah calon siswa-siswi sebaiknya memiliki koneksi internet baik di komputernya ataupun di smartphone supaya dapat lakukan pendaftaran Online.

Salah satu keunggulan dari pendaftaran dengan cara Online di SIAP PPDB Onlineuntuk siswa SD SMP SMA SMK yaitu calon siswa baru tak perlu lagi datang ke sekolah untuk isi formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran cukup di isi dengan cara Online. Dengan pendaftaran Online ini, pendaftaran dapat dikerjakan dimanapun, terutama di daerah yang sudah memiliki jaringan internet. Nanti pendaftar mesti terus datang ke Sekolah untuk menyerahkan formulir pendaftaran Online serta berkas yang lain sesuai sama ketetapan.

Mungkin saja anda alami kesusahan dalam lakukan pendaftaran on-line SIAP PPDB? Nah tenang, Admin di sini bakal memberi pertolongan pada anda yang mungkin saja alami kesusahan dalam lakukan pendaftaran on-line SIAP PPDB untuk calon siswa-siswi SD SMP SMA SMK.


Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2015/2016

Pertama yang anda kerjakan yaitu membaca perihal panduan pendaftaran  SIAP PPDB Online. Sesudah memahami, lalu ikuti langkah pendaftaran onlinenya.

1. Buka situs resmi pendaftaran Online siswa baru SIAP PPDB yakni https://siap-ppdb.com/. Lihat di pojok kanan atas ada label mendaftar/login. Lalu klik label Login/Daftar itu. Lebih detilnya dapat dipandang pada gambar ini, lihat yang di beri warna merah pada pojok kanan atas.

2. Sesudah di klik, lalu muncul jendela halaman baru yang menghadirkan tulisan Selamat Datang di KomunitasTELKOM SIAP Online. Bila anda telah mempunyai account, silakan klik "Masuk" memakai ID Anda serta Password yang telah anda punyai, atau dapat juga login memakai Facebook atau Twitter. Bila belum mempunyai account, silakan klik " Mendaftar ". Di bawah ini penampilannya

3. Sesudah klik mendaftar, kemudian akan muncul jendela halaman baru. Isi dengan alamat e-mail anda yang anda punyai. Seperti Di bawah ini penampilannya.

4. Sesudah klik lanjut pada halaman itu, akan muncul lagi jendela halaman baru setelah itu  Anda mesti isi nama lengkap anda (baiknya tanpa ada gelar), jenis kelamin, tanggal lahir, serta identitas pekerjaanyaitu guru, tenaga kependidikan, orangtua, siswa, alumni, mahasiswa, dosen, orang-orang peduli pendidikan. Di bawah ini penampilannya.

5. Lalu klik lanjut lagi pada halaman sehingga muncul lagi halaman baru seperti dibawah ini. Isi pasword serta ulangilah lagi pasword yang anda isi itu. Lalu masukkan kode captca/antispam yang ada. Kemudian klik lanjut. Silahkan lihat gambar di bawah ini.

6. Sesudah klik lanjut, lalu akan nampak halaman baru sebagai berikut ini.

7. Setelah itu teliti lagie-mail anda, masukkan kode aktifasi pada halaman diatas.
8. Setelah itu, ID serta Password anda siap dipakai. Berikut penampilannya.

Bila anda mau daftarkan diri/ anak anda ke PPDB On-line, silakan kunjungi situs resmi PPDB Online sesuai tujuan daerah sekolah yang anda tuju. Misalnya anda mau daftar di PPDB Online Palembang, nah anda kemudian buka situs resmi PPDB Online Kota Palembang yakni : https://palembang.siap-ppdb.com/.

Sekianlah info yang dapat kami berikan pada kesempatan ini perihal Pendaftaran  SIAP PPDB Online untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK. Mudah-mudahan info ini dapat berguna untuk anda serta dapat memberi atau menambah wawasanpada anda. Kamiikut mendoakan mudah-mudahan anda dapat lulus ujian seleksi. Terima kasih.

Berikut ini adalah video pendek dari www.Youtube.com tentang tutorial pendaftaran PPDB Online untuk daerah Jakarta:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU - SIAP PPDB Online 2015/2016

0 komentar: