Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Membuat Aplikasi Android Sangat Mudah Loh, Seriusss Mudah Bangett!!!

Membuat aplikasi Android secara mudah, bagaimana caranya tuh gan? Gini bro Aplikasi Android atau Android APK sekarang ini sudah semakin familiar bagi para pengguna smartphone berbasis Android. Beberapa waktu lalu untuk bisa membuat Android APK setidaknya membutuhkan penguasaan dalam bidang programming dengan level menengah ataupun lanjutan. Namun, tentu menjadi kabar baik karena sekarang tersedia application maker yang memfasilitasi pembuatan Android APK mulai yang gratis sampai berbayar.
Sebelumnya jangan lupa baca artikel menarik kami juga: Bosan Nunggu Orang, Ini Bro Ada 10 Aplikasi Paling Bagus untuk Mengusir Rasa Bosan!
Bagi Anda yang merasa masih pemula tidak perlu khawatir. Tidak perlu ada keraguan untuk menjadi developer Android. Sebagai tahapan awal membuat aplikasi sederhana Anda bisa memulai dari tahapan paling mudah dan free. Bila dirasa sudah lebih fasih selanjutnya bisa mencoba ke cara membuat Android APK yang lebih profesional. Adapun hasil aplikasi yang sudah rampung dibuat nantinya bisa dimonetize agar menjadi lahan uang tambahan. Cukup menarik bukan. Memang yang menarik hanya ada di www.Ditarik.com gan hehehehe...


Membuat Aplikasi Android Sendiri, Cepat dan Mudah!

Berikut ini diberikan beberapa application maker yang bisa Anda gunakan untuk membuat Android APK baik yang free atau berbayar:

MIT App Inventor
Bagi Anda yang ingin menjajal membuat Android APK tanpa perlu merogoh kocek bisa mencoba MIT App Inventor. MIT App Inventor dengan basis open source ini cocok untuk membuat games dan animasi Android. Dalam hal ini aplikasi dibuat dengan blok dan komponen yang dipadu dengan tampilan desain. Keunggulan MIT App Inventor yaitu mudah digunakan dan sederhana, sehingga cocok untuk pemula. Meski bukan lulusan ilmu komputer tidak perlu khawatir. Jadi MIT App Inventor merupakan pilihan tepat untuk membuat aplikasi Android tanpa perlu mengerti kooding atau bahasa pemrograman.

The App Builder
The App Builder memungkinkan Anda membuat aplikasi yang dapat dijalankan pada Android, IOS, ataupun Windows. Hadir dengan sistem kerja HTML 5 dan mempunyai konten CMS. Adanya CMS ini pun memudahkan Anda melakukan update aplikasi dan memberikan pemberitahuan kepada pengguna akan adanya update terbaru. The App Builder ini juga gratis. Hanya saja biasanya ada iklan. Bila Anda ingin menghilangkan iklan, Anda diharuskan membayar 5 dollar setiap bulannya ke The App Builder. Namun, perlu diketahui The App Builder memiliki keterbatasan pada fitur. Fiturnya yang terbatas tidak mampu menghadirkan game aplikasi dan juga rich konten. Untuk publish ke Google Play pun dirasa mustahil, sehingga Anda perlu melakukan promosi sendiri.

Buzztouch
Tempat membuat aplikasi Android selanjutnya yaitu Buzztouch. Selain dapat digunakan untuk membuat Android APK, Buzztouch juga bisa Anda gunakan untuk menciptakan aplikasi IOS. Tidak perlu bingung dengan bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman yang sulit bisa lebih mudah dengan fitur plugin. Cara kerja Buzztouch yaitu dengan membuat layout melalui control panel secara online. Kemudian Anda bisa melakukan editing memakai software development. Meski aplikasi sudah dipublish Anda masih mungkin melakukan editing. Adanya hak akses dan flesibilitas pun menjadi kelebihan dari Buzztouch. Application maker yang satu ini memang disediakan untuk membuat sejumlah aplikasi yang ditujukan untuk keperntingan komersil.

Andromob
Bila diamati sejumlah aplikasi yang ditawarkan di Google Play dibuat dengan Andromob. Jadi bisa dibilang Andromob merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjadi publisher di Google Play atau playstore lainnya. Hanya saja untuk bisa menggunakan Andromob ada biaya yang mesti dibayar. Paket biasa dikenai biaya 25 dollar tiap bulannya atau 99 dollar tiap tahun. Sementara paket profesional dikenai biaya 499 per tahun. Meski ada harga, tetapi dengan Andromob Anda bisa membuat aplikasi Android yang sesungguhnya.

Bagaimana gan, tertarik ga bikin aplikasi android sendiri. Bahkan agan bisa loh mendapat dollar atau rupiah dari aplikasi android yang agan buat sendiri itu. Nah untuk melengkapi cara membuat aplikasi android ini, kami memberikan video pendek dari www.Youtube.com tentang dasar-dasar pembuatan aplikasi android secara profesional. Tapi kalau mau mencoba cara mudahnya make yang diatas aja yaa. Nah semoga bisa membantu anda yaa:


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Aplikasi Android Sangat Mudah Loh, Seriusss Mudah Bangett!!!

0 komentar: