Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Dibenci Teman Kantor? Penyebabnya bisa jadi 5 Hal Kebiasaan Anda ini

Dibenci atau tidak disukai teman kantor? Nah mari kita ulas penyebabnya.  Hampir seluruhnya karyawan mau disenangi rekan-rekan dan bos tempat dia bekerja. Sayangnya sebagian rutinitas bikin mereka diam-diam membenci dan dibenci beberapa rekanan. Banyak diantara kita yang berusaha bekerja profesional berdasarkan salary yang diterima serta disukai rekan kerja. Walau pada umumnya orang membenci rekannya lebih lantaran sikap yang kurang mengasyikkan daripada permasalahan profesionalitas kerja. Lalu apa saja kebiasaan anda yang dengantidak sadar mengakibatkan atasan dan kolega anda kurang suka pada Anda?
Artikel menarik kami lainnya: Tips Detoks Yang Ampuh dalam 5 Langkahnya yang sehat dan alami, Ayoo Diterapkan..!


Simak lima daftar penyebab Anda dibenci atau dijauhi teman kantor  di bawah ini: 


1. Menusuk dari Belakang 
Sebaik apa pun talenta serta performa kerja seorang, ia akan tidak disukai bila karakternya kurang baik. Walau tak ada yang sempurna didunia ini, orang dengan sikap yang baik dan menghormati orang lain pasti lebih disenangi. Salah satu hal yang paling dibenci beberapa pekerja profesional yaitu saat rekannya sendiri yang menjatuhkan karirnya. Terutama bila hal semacam itu diperbuat secara diam-diam di belakang orang orang tersebut alias tanpa diketahui. Misalnya dengan mengulas kekeliruan atau kesalahan kolega dihadapan bos. Saat Anda ketahuan 'menusuk dari belakang', maka Anda akan selamanya tampak salah dihadapan rekan kerja anda. Fair play itu lebih baik.

2. MenyebarIsu alias Gosip
Tidak dapat disangkal baik wanita serta pria suka mencari tahu keburukan orang lain. Di sela-sela kerja, mereka juga sering sharing 'cerita' gosip. Walau merasa mengasyikkan serta dapat melepas stress, baiknya aktivitas bergosip tak dikerjakan ditempat kerja. Lantaran hal itu dapat  membuat Anda kurang diakui atasan lantaran menjadi tukang gosip.

Berkumpul untuk mengulas kejelekan atau nasib jelek orang lain dapat menyakiti orang yang tersebut apalagi jika itu ternyata berita bohong. Bergosip juga bakal membuat anda tampak negatif serta tidak profesional selamanya. Citra anda akan dicap sebagai tidak lebih dari tukang gosip

3. Selalu Mengeluh Tentang Pekerjaan Kantor
Menjatuhkan atau mengulas keburukan rekan kerja jelas merupakan sikap yang jelek. Nah ini ada beberapa rutinitas yang mungkin saja Anda tidak tahu bila itu dapat beresiko jelek bagi karir anda; Yaitu sangat sering mengeluhkan permasalahan pekerjaan. Saat Anda sharing tentang momen jelek yang berlangsung di kantor pada keluarga atau rekan, mungkin saja itu tak jadi permasalahan. Tetapi apabila hal itu dilakukan terus menerus dan terutama  di depan rekan-rekan kerja dan bahkan bos anda, maka Anda dapat dicap orang negatif yang dapat menurunkan  mood pekerja yang lain. Dan banyak perusahaan sangat antipati pada pekerja yang justru menurunkan semangat kerja karyawan lain.


4. Suka Makanan Berbau 
Hahahahaha...tapi ini serius loh!  Ini mungkin saja terlihat sepele dan gampang dimaafkan. Tetapi bila hal semacam itu jadi rutinitas, teman-teman kerja pasti menyimpan sedikit rasa jengkel pada Anda. Apabila Anda mau membawa suatu hidangan yang kelihatannya beraroma tidak enak untuk beberapa orang, janganlah makan di meja kerja. Bawalah bekal ke pantry atau ruang yang sedikit orang. Atau makan ditempat sepi hihihihihihihi....

5. Sombong 
Saat tengah berkumpul dan saling ngobrol dengan rekan kerja, kadang-kadang kita kerap tidak berniat membanggakan diri tetapi tanpa sadar muncul perkataan dan sikap yang menyombongkan diri itu. Parahnya lagi jika hal yang membanggakan diri itu justru dialami sebaliknya oleh rekan kerja anda, dimana rekan kerja anda merasa bahwa apa yang anda banggakan justru merupakan kelemahan dia. Rutinitas ini dapat bikin anda tak disenangi rekan-rekan kerja. Dan semakin parah lagi jika suatu hal yang disombongkan terkait masalah kerja yang sesungguhnya merupakan hasil kerja tim bukan hasil kerja anda sendiri. Jika kebiasaan ini ternyata sering anda lakukan, maka sudah jelas anda akan dijauhi rekan-rekan kerja anda, dan mereka malah tidak mau membantu anda jika anda mengalami kesulitan.

Berikut ini tambahan info dari kami, tentang bagaimana supaya anda bisa Fokus Bekerja, teratur dan tetap semangat. Info ini berbentuk video pendek dari Youtube.com. Jangan lupa ya selalu bersama www.Ditarik.com untuk mendapatkan info menarikkkk lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dibenci Teman Kantor? Penyebabnya bisa jadi 5 Hal Kebiasaan Anda ini

0 komentar: