Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Hebohhh.... Asus Zenfone 2 Dilengkapi dengan RAM 4 GB Luar Biasa! Berikut ulasannya

Asus kembali menggebrak pasar Smartphone Indonesia dengan nongolnya Asus Zenfone 2, sesudah dobrakan pertamanya dengan Zenfone 1, pada 2014. Salah satu dobrakan Asus yaitu bagaimanakah Asus berani menyimpan kemampuan RAM 4 Gb pada gadget Zenfone 2 ini. Kemunculannya ini membuatnya disebut-sebut juga sebagai satu dari dua gadget dengan RAM paling besar didunia. Bahkan salah salah satu eksekutif Asus menyampaikan bahwa Asus Zenfone 2 lebih kuuenceeng di banding Galaxy Note 4. Apakah pernyataan itu terlalu berlebih? mari kita telaah:
Sebelumnya jangan lupa berita terbaru kami yang lagi aktual ya Tes Keperawanan untuk Prajurit Wanita TNI, dengan alasan Diskriminasi untuk Moral? Lalu Dimanakah Logika Ilmiah Penjelasan Diskriminasi demi Moral?

Spesifikasi Asus Zenfone 2

Di Indonesia ada empat seri Asus Zenfone 2 yang 'ditelurkan' oleh Asus. Dari empat itu lalu terbagijadi dua jenis, yang dibedakan oleh 3kemampuan yang tidak samayakni, Intel Atom quad core 1, 8 GHz serta 2, 3 GHz, RAM 2 GB serta 4 GB, dan resolusi monitor 720p serta 1080p.

Jenis yang kami uji yaitu Zenfone 2 versi ZE551ML yang dilengkapi processor pandai Intel Atom Z3580 quad core 2, 3 GHz, lantas RAM 4 GB serta monitor 5, 5 inch 1080p. Dengan spesifikasi seperti ini, Asus Zenfone 2 dapat dengan gampang memainkan seluruhnya aplikasi serta game berat HD yang ada di Play Store.

Asus Zenfone 2 dikira dapat menyaingi beberapa smartphone mutakhir yang di jual dengan harga lebih mahal seperti Samsung Galaxy Note 4. Jadi tidak heran bila Rex Lee, Asus Regional Director for South East Asia, lantas mengklaim bahwa gadgetnya ini lebih hebat dari jagoan Samsung itu.

Setelah itu kami menguji Asus Zenfone 2 dengan aplikasi Antutu, yang skornya meraih angka 47. 324. Itu nyaris setara dengan score yang dicapai Samsung Galaxy Note 4, bahkan menyalip raihan OnePlus One. ‎ Saat diuji dengan aplikasi 3DMark Storm Ice, Zenfone 2 memperoleh score 19. 582, yang juga sedikit dibawah score Galaxy Note 4. Ini bikin penggunaan yang terbilang enteng untuk memutar video dari YouTube. ‎

Bila Samsung menamakan TouchWiz serta HTC menamakan Sense, maka Asus memakai penampilan antarmuka Android yang mereka beri nama ZenUI, dengan OS Android 5. 0 Lollipop yang dipercantik dengan ZenUI versiterbaru.

Ada beberapa gesture yang dapat dikerjakan dalam keadaan monitor mati. Seperti mengetuk monitor 2 x untuk menyalakan serta mematikan monitor. Dapat juga 'menulis' huruf spesifik dalam keadaan monitor mati untuk memanggil menu spesifik. ‎
Pemakai dapat juga mengetuk tombol Home 2 kali untuk aktifkan mode satu tangan. Dalam mode ini, penampilan hp bakal mengecil hingga nyaman dipakai dengan satu tangan.

Body Spek Asus Zenfone 2

Bodi Zenfone 2 memang cukup tebal. Sisi paling tebalnya mempunyai ketebalan 11 mm. Untungnya Asus memakai design bodi yang pas, yakni sedikit melengkung. ‎ Hingga di bagian pinggirnya terus tidak tebal dengan ketebalan 4 mm, yang membuatnya nyaman digenggam.


Design sejenis ini dapat diyakini oleh banyak vendor hp lain, diantaranya LG pada keluarga G3. Serta itu bikin Zenfone 2 tampak cukup serupa dengan G3. Ditambah lagi penempatan tombol volume di bagian belakang casing, yang juga berlangsung di G3.

Tombol navigasi seperti Home, Back, serta Recent Apps --seperti Zenfone generasi satu-- ditempatkan di bagian bawah berbentuk tombol kapasitif, yang sayangnya tak dilengkapi dengan backlight, yang membuatnya sedikit susah diketemukan dalam keadaan gelap.

Spesifikasi Baterai Asus Zenfone 2

Asus 'mempersenjatakan' Zenfone 2 dengan baterai berkapasitas 3. 000 mAh, cukup besar mengingat monitornya dengan resolusi 1080p-nya menyedot daya yang cukup besar.

Hp ini pada penggunaan normal dapat bertahan sepanjang lebih kurang 11 jam dalam pengujian, memakai gabungan koneksi data dari seluler serta WiFi. Untungnya Asus memberikan charger yang memiliki kekuatan isi baterai terbilang besar, yakni 2mA. Ini bikin pengisian baterainya terbilang cepat. Charger ini dapat mengisi baterai Zenfone 2 dari kosong sampai 55% kurun waktu 40 menit saja. Serta kira-kira 60 menit agar baterai hp ini bakal terisi penuh.

Spesifikasi Kamera Asus Zenfone 2

Asus menyebutkan tehnologi kamera yang dipakai di Zenfone 2 juga sebagai PixelMaster. Kamera belakangnya memakai sensor dengan resolusi 13 megapixel, serta lensa berdiafragma f/2, 0. Dengan kamera depannya beresolusi 5 megapixel dengan lensa lebar.

Bukaan diafragma yang terbilang besar ini bikin Zenfone 2 dapat menangkap semakin banyak sinar di banding kamera dengan bukaan lebih kecil. Ini dapat dibuktikan waktu pengujian, dimana Zenfone 2 dapat membuahkan photo yang cukup bagus di ruang low light.

Sepanjang pengujian, kamera belakang Zenfone 2 dapat dibuktikan cukup responsif dalam mengambil gambar. Jeda yang berlangsung pada pengambil satu gambar dengan gambar lain tidak ada alias sangat cepat.

Harga Asus Zenfone 2


Bila dibanding dengan harga Zenfone generasi pertama, harga Zenfone 2 memanglah di jual dengan harga yang lebih tinggi. Jenis yang diuji oleh kami umpamanya, di jual dengan harga Rp 3, 9 juta. Secarakeseluruhannya harga Zenfone 2 sekitar dari Rp 2, 7 juta sampai Rp 4, 5 juta.

Asus memang mendongkrak habis-habisan spesifikasi dari hp ini. Yang paling kentara pasti kemampuan RAM serta performa prosesornya. Sepanjang pengujian, kami sekalipun tak pernah rasakan tanda-tanda hang, lemot maupun sejenisnya di hp ini. Walau sebenarnya hp ini disiksa dengan menggerakkan sebagian aplikasi serta game berat dengan cara berbarengan. Serta dalam perpindahan antar aplikasi itu senantiasa jalan dengan halus serta lancar.
Dengan cara garis besar, dengan harga Rp 3, 9 juta, perbandingan harga serta performa Zenfone 2 ZE551ML dapat disebut sangatlah memuaskan. Zenfone 2 mungkin saja jagoan hp di kelas harga Rp 4 jutaan.

Nah bagaimana Gan, menarik bukan ponsel Asus Zenfone 2 ini apalagi dengan harga yang terjangkau dengan sepk yang luar biasa ini, maka ketendang deh merk-merk mahal dari Samsung untuk tipe dan spek yang sama. Jadi jika anda gamer sejati, atau fotografer ponsel atau pembuat film pendek gadget, maka ponsel yang satu ini bisa membuat anda ngiler hahahaha... kayak makanan saja.

Untuk semakin membuat anda penasaran dengan keampuhan gadget Asus Zenfone 2 ini, maka kami melengkapi ulasan review artikel ini dengan sebuah video pendek dari Youtube.com. Nah jangan lupa ya ikuti kami terus untuk mendapatkan artikel menarik hanya di www.DiTarik.com gann...:


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hebohhh.... Asus Zenfone 2 Dilengkapi dengan RAM 4 GB Luar Biasa! Berikut ulasannya

0 komentar: