Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh, Jadi Jangan Melarang Diri Anda Makan Coklat ya!

Manfaat Coklat yang kami berikan ini, akan membuat pendapat anda yang salah tentang Coklat berubah total! Coklat Selain rasanya yang enak, coklat juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Coklat Tidak hanya memiliki efek positif yang dapat mengembalikan 'suasana hati' seseorang, tetapi coklat juga memiliki zat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Banyak ahli yang merekomendasikan kita untuk makan 1 atau 2 ons cokelat setiap hari. Nah sebelum kami lanjutkan topik menarik kita ini, kami infokan bahwa sebelumnya kami sudah menerbitkan berita menarik yang lagi heboh loh, mungkin anda tertarik, yaitu Foto Artis Pamela Safitri Duo Srigala, Ternyata Akun Palsu. Baik mari kita lanjutkan topik kita.


manfaat coklat, manfaat coklat untuk ibu hamil, manfaat coklat hitam, manfaat coklat untuk kulit, manfaat coklat bagi otak, manfaat coklat untuk kecantikan, manfaat coklat bubuk

Beberapa manfaat cokelat bagi tubuh kita

1. Menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah
Coklat gelap atau 'Dark Chocolate' dapat menurunkan tekanan darah. Menurut penelitian, mengonsumsi coklat gelap secara teratur dapat menurunkan kolesterol LDL sebesar 10 persen.

2. Antioksidan
Flavonoid yang terkandung dalam kakao dapat bertindak sebagai antioksidan dan dapat membantu untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Flavonoid merupakan jenis senyawa yang terjadi secara alami dalam makanan nabati, dan flavanols hanya ditemukan dalam coklat.

3. Anti-Depresi
Serotonin yang terkandung dalam coklat bertindak sebagai anti-depresi. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa cokelat memperbaiki suasana hati 'sedang turun, dan menciptakan perasaan senang dan kebahagiaan. Hal ini disebabkan karena coklat mampu merangsang produksi endorfin yang bisa membuat perasaan menjadi lebih senang. Oleh karena itu, banyak orang merasa terbantu ketika makan cokelat saat merasa tertekan.



manfaat coklat, manfaat coklat untuk ibu hamil, manfaat coklat hitam, manfaat coklat untuk kulit, manfaat coklat bagi otak, manfaat coklat untuk kecantikan, manfaat coklat bubuk


4. Mencegah Kerusakan Gigi
Cokelat juga mengandung senyawa theobromine yang dapat mencegah kerusakan gigi dan juga menghilangkan bakteri yang sering ditemukan dalam rongga mulut yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, karena kerusakan pada gigi kita dapat membuat kita merasa risih atau tidak percaya diri untuk tampil di depan banyak orang. Dengan coklat anda bisa mencegah datangnya kerusakan gigi pada kita.

5. Melawan Kanker
Menurut penemuan dari beberapa penelitian, cokelat menjadi salah satu makanan terbaik yang dapat melawan kanker selain bawang putih, anggur merah, teh, dan blueberry. Brown bekerja dengan menghambat pembelahan sel dan mengurangi peradangan, meskipun penelitian dilakukan sampai saat ini, dan mungkin penemuan cara kerja cokelat lain untuk melawan kanker.

6. Dapat mencegah penyakit
Sebuah penelitian di Belanda yang diikuti 200 pria dengan setelah lebih dari 20 tahun menemukan bahwa mereka yang makan coklat dalam jumlah besar bisa hidup lebih lama dan memiliki lebih tinggi tingkat penyakit daripada pria yang makan sedikit coklat atau tidak sama sekali. Hal ini disebabkan karena coklat memiliki magnesium yang tinggi, yang dapat membantu dalam regulasi pencernaan, saraf, dan kardiovaskuler.


manfaat coklat, manfaat coklat untuk ibu hamil, manfaat coklat hitam, manfaat coklat untuk kulit, manfaat coklat bagi otak, manfaat coklat untuk kecantikan, manfaat coklat bubuk


Itulah beberapa manfaat coklat untuk kesehatan. Ini bisa juga sebagai tips manfaat coklat untuk ibu hamil loh. Dengan anda mengkonsumsi coklat anda dapat mengurangi datangnya penyakit ke tubuh anda, karena coklat tidak hanya memberikan efek positif untuk menenangkan hati anda tetapi coklat juga memiliki zat yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Demikian info kami, jangan lupa selalu bersama, Ditarik.Com yaa.

Artikel ini kami akhiri dengan sebuah Video Youtube singkat tentang apa saja manfaat cokelat, nah barang kali anda tertarik. Semoga kami bisa menginspirasi anda:


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh, Jadi Jangan Melarang Diri Anda Makan Coklat ya!