Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Bau Mulut Sungguh menyebalkan bukan, nah ini Penyebab dan Cara Mengatasi, Sederhana dan Ampuh, Patut dicoba ya!

Bau mulut adalah masalah kebanyakan orang. Tak jarang, masalah bau mulut dapat mempengaruhi rasa percaya diri, rasa rendah diri akibatnya muncul ketika berbicara dengan orang lain. Tentunya Anda menyadari jika bau mulut Anda, maka itu juga akan mengganggu lawan bicara Anda. Mungkin Anda tidak menyadari jika bau mulut Anda, tapi tidak ada salahnya untuk memeriksa sendiri. Caranya adalah dengan memasukkan jari yang bersih ke dalam mulut, kemudian mengambil air liur di bagian belakang lidah. Selanjutnya, air liur diletakkan pada punggung tangan Anda, tunggu sebentar dan mencium aromanya. Jika bau, maka sesungguhnya napas Anda mengeluarkan aroma yang tidak menyenangkan.
Sebagai info tambahan jangan lupa ya kunjungi Luarrr Biasaaa…Ternyata Efek Musik Bagus untuk Kesehatan, Ayoo Dicoba!
bau mulut, bau mulut pada balita, bau mulut pada bayi, bau mulut saat hamil, bau mulut busukbau mulut, bau mulut pada balita, bau mulut pada bayi, bau mulut saat hamil, bau mulut busuk

Penyebab terjadinya bau mulut


1.Bakteri
Bau mulut Anda dapat disebabkan oleh bakteri yang berkembang di mulut. Gigi adalah tempat bersembunyinya mikroorganisme ini dan menutupi lidah Anda. Mereka kemudian berkembang biak dan akan mengeluarkan racun dan bau.

2. Diabadikan
Diabadikan adalah penyebab halitosis, bau mulut tercium kondisi saat anda bernapas. Terletak di lubang amandel. Ketika amandel bekuan dan terlalu lebar, bau akan berkumpul di lubang. Gumpalan kadang-kadang bisa mencium bau mulut dan membuat napas tidak menyenangkan.

3. Kebiasaan Buruk
Mengunyah tembakau dan merokok merupakan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan bau mulut benar-benar buruk.

bau mulut, bau mulut pada balita, bau mulut pada bayi, bau mulut saat hamil, bau mulut busuk


4. Makanan
Makanan di sini yang berarti berbau makanan seperti bawang putih, bawang merah, pisang, dan jengkol lainnya akan menyebabkan bau mulut tajam pula, meskipun telah menyikat gigi, bau mulut tetap berada  di dalam mulut selama berjam-jam.

5. Masalah Perut
Maag juga bisa menyebabkan bau mulut saat bersendawa. Diet rendah karbohidrat dapat menyebabkan ketosis atau pembakaran lemak dalam tubuh yang dapat menghasilkan bau.
bau mulut, bau mulut pada balita, bau mulut pada bayi, bau mulut saat hamil, bau mulut busuk


Cara mengatasi bau mulut

Ada beberapa cara untuk mengatasi bau mulut Anda. Berikut adalah tips sederhana ahli kesehatan mulut.

1. Sikat gigi
Sikat gigi dan lidah secara teratur dan benar. Sikat bagian belakang lidah jika Anda menggunakan sikat gigi fluoride karena dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. Hal ini didasarkan pada studi yang dengan menyikat bagian lidah, bau mulut dapat dikurangi dengan 70%.

2. Flossing
Flossing atau flossing dapat dilakukan karena dapat menghilangkan sisa makanan terselip, menghilangkan plak dan sebagainya.

3. Berkumur
Berkumur dengan peroksida karena dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut

4. Perluas Minum
Minum banyak air untuk menghilangkan bau mulut karena mulut kering. Mulut kering dapat terjadi karena kurangnya cairan, bernapas dari mulut, atau obat-obatan tertentu.

5. Periksa Sinus
Sinus bisa menjadi penyebab mulut berbau. Infeksi sinus mungkin mendasari terjadinya bau mulut

6. Makan Yogurt dan Gum Xylitol
Makan yoghurt untuk mengisi ulang bakteri baik dalam usus. Chew juga permen karet yang mengandung xylitol untuk mengurangi bau mulut. Dengan mengunyah permen karet dapat meningkatkan kadar air liur yang dapat membilas bakteri di dalam mulut. Anda juga dapat mengkonsumsi peterseli dan seledri yang memiliki sifat antijamur dan antibakteri.

Namun kami ingatkan yaa, bahwa metode ini jangan anda serta merta untuk mengatasi bau mulut pada bayi atau bau mulut pada balita, karena jelas berbeda secara fisiologi. Segera konsultasikan pada dokter balita yaa! Kemudian, Jika metode ini gagal untuk menghapus bau mulut Anda, berkonsultasi dengan dokter gigi Anda. Periksa dengan gigi setiap enam bulan untuk mengendalikan masalah mulut dan gigi. Semoga bermanfaat bagi kesehatan mulu anda, supaya anda tampil dengan menarik tanpa ada ketidak pedeaan.

Untuk melengkapi info terkait tips mengatasi bau mulut ini, maka kami www.DiTarik.com mempersembahkan sebuah video pendek dari Youtube.com. Silahkan disimak:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bau Mulut Sungguh menyebalkan bukan, nah ini Penyebab dan Cara Mengatasi, Sederhana dan Ampuh, Patut dicoba ya!