Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Bali Nine Tidak Jadi Di Eksekusi Mati, Ada Apa Dengan Jokowi

Bali Nine beberapa bulan yang lalu menjadi trending topik karena akan di eksekusi mati pada bulan maret lalu dan beritanya sudah di gembor-gemborkan dengan pemindahan terpidana mati tersebut ke nusakambangan.

Seharusnya terpidana mati asal australia itu sudah menjalani hukuman mati pada akhir maret lalu, tapi menurut jaksa agung HM Prasetyo eksekusi mati masih menunggu upaya hukum peninjauan kembali (PK) dari mahkamah agung.

Prasetyo menegaskan PK sangat diperlukan karena masih ada terpidana yang menjalani upaya hukum agar hukuman tersebut dilaksanakan. Namun semua itu masih di tinjau oleh Mahkamah Agung, yang mengajukan Peninjauan kembali adalah Silvestre, Sergey Areski (Warga Prancis), Martin "belo" Andreson (Warga Ghana).

bali nine tidak jadi di eksekusi mati


Prasetyo mengatakan eksekusi tersebut masih menunggu warga prancis dan ghana agar semua dapat dilakukan bersamaan. Hal tersebut dilakukan supaya tidak terjadi tekanan dari negara lain.

Jokowi pun menjadi sasaran empuk masalah ini karena menurut kabar bahwa Presiden RI tersebut takut dengan ancaman australia yang akan membocorkan semua kecurangan saat pilpres lalu. Jokowi menegaskan akan mengeksekusi mati semua terpidana bali nine, namun tidak jadi karena ada masalah ketika australia protes keras dan berharap joko widodo dapat membebaskan semua terpidana.

Memang sempat terdengar kabar bahwa pada akhir maret sudah ditentukan untuk eksekusi mati semua terpidana, tapi malah saat ini belum ada kabar sama sekali dan saat ini sudah bulan april. Mungkin jokowi ketakutan dengan ancaman australia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bali Nine Tidak Jadi Di Eksekusi Mati, Ada Apa Dengan Jokowi