Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Tips Cara Mudah Menghilangkan Uban Dengan Aman

Uban mungkin menjadi salah satu penyakit tua yang sangat dibenci oleh sebagian orang. Pengertian uban adalah munculnya atau perubahan rambut menjadi putih. Faktor penyebabnya ada banyak dan untuk cara menghilangkan uban juga kalian harus memperhatikan beberapa faktor yang akan bang tarik jelaskan.

Pertama kita akan membahas penyebab uban terlebih dahulu. Apa saja yang menjadi penyebabnya coba disimak baik-baik dibawah ini.

  • Penyakit keturunan: Uban bisa muncul karena penyakit bawaan. Biasanya jika orang tua memiliki penyakit uban, maka secara otomatis akan diturunkan kepada anak-anaknya nanti. 
  • Akibat Stress yang berlebihan: Stress juga menjadi faktor utama munculnya uban pada rambut kita. Tidak hanya orang tua saja yang memiliki rambut putih ini. Anak muda juga bisa memiliki rambut putih apabila tingkat stress nya sangat parah. 
  • Faktor Usia: Usia menjadi salah satu faktor utama terjadinya uban di rambut. Ya, biasanya uban akan muncul ketika seseorang sudah menginjak usia 50 tahun keatas. 
Nah itu tadi adalah faktor penyebabnya, mungkin kalian bisa membaca sampai bawah apabila inign mengetahui cara mengatasi rambut putih tersebut. Ya, cara yang bang tarik akan berikan sangat mudah dan tentunya bisa menghilangkan uban secara aman dan tanpa efek apapun.

cara mengatasi uban dan menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Rambut Putih Secara Ampuh

1. Minyak kemiri dan cara penggunaannya. 

Ingin uban hilang, maka coba menggunakan minyak kemiri. Belilah atau Cari biji kemiri beberapa butir, lalu ditumbuk sampai mengeluarkan minyak, nah minyak inilah yang berfungsi sebagai penghilang uban. Oleskan minyak tadi secara merata di rambut kalian. Baiknya digunakan secara teratur selama seminggu sampai rambut putih anda hilang dengan sendirinya. Cara ini bisa dibilang sangat ampuh. Coba saja jika tidak percaya. 

2. Menggunakan Minyak Kelapa Dan Serat Jeruk Nipis

Ya cara berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa yang dicampur dengan serat atau air jeruk nipis. Setelah dicampurkan, oleskan pada rambut dan sedikit ditekan dibagian rambut agar campuran minyak kelapa dan jeruk nipis dapat menyebar secara merata disetiap bagian rambut kalian. Diamkan saja sampai 45 menit, setelah itu baru dibilas dengan shampo. 

3. Daun Pohon Rambutan

Cara selanjutnya dalah dengan daun pohon rambutan. Ternyata daun rambutan sangat bermanfaat untuk mengatasi uban yang sudah terlanjur muncul di rambut. Caranya juga cukup mudah hanya dengan mengambil selembar atau lebih daun dari rambutan tersebut lalu haluskan dengan gilingan atau bisa menggunakan blender dengan ditambah air. lalu saring, kemudian oleskan daunnya yang sudah disaring kedalam kepala kalian yang sudah memiliki rambut putih atau uban dengan durasi 10 menitan, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan selama seminggu dijamin uban akan hilang dengan sendirinya. 

Nah itulah tips menghilangi uban di rambut. Semoga dengan cara alami tersebut kalian dapat mengatasi uban yang membandel dan dapat mengembalikan kepercayaan diri kalian lagi. Terima kasih sudah membaca. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mudah Menghilangkan Uban Dengan Aman