Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

#SaveRupiah Menjadi Trending Karena Rupiah Sedang Melemah

Tag SaveRupiah menjadi bahan pembicaraan di twitter akibat Rupiah yang kian melemah. Barang-barang impor pasti akan naik seperti alat-alat elekronik, handphone serta barang-barang impor lainnya.

Taggar ini mungkin masih kawasan indonesia seperti kota-kota besar jakarta, bandung, yogyakarta dan kota lainnya. Tag ini mungkin menyindir pemerintahan yang kurang peduli dengan angka rupiah yang makin hari makin lemah. Dan pemerintah tidak mengerti efek dari pelemahan rupiah tersebut.

Diketahui bahwa rupiah hampir menembus level Rp13.000 per dollar US nya. ketika ditarik merilis berita ini harga 1 dollar terhadap rupiah di kisaran Rp 12.987. Tentu saja hal ini banyak yang menentang dan menjadi bahan pembicaraan di twitter.

Pemerintah beralasan rupiah melemah karena disebabkan oleh euro dan yen yang juga ikut lemah terhadap Dollar AS. Pemerintah beranggapan jika pengaruh euro dan yen juga dapat mempengaruhi signifikan pasar rupiah. Sehingga pelemahan tersebut tidak bisa di kendalikan.

Malah yang lebih parah, Menteri keuangan memberi alasan bahwa rupiah kian melemah akibat proyeksi negatif yang disebabkan oleh ekonomi tiongkok. Hal ini dikarenakan oleh kondisi perekonomian dan pertumbuhan china yang negatif sehingga berpengaruh terhadap nilai tukar rupiah.

Yang mencari dollar dan mempunyai simpanan dollar di bank luar negeri tentu sangat senang dengan melemah nya rupiah ini. Tentu membuat mereka semakin untung dan memiliki banyak rupiah yang tersimpan didalam dollar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : #SaveRupiah Menjadi Trending Karena Rupiah Sedang Melemah