Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Rumah Dijual Sangat Murah? Ini Yang Perlu Diperhatikan

Murah adalah sesuatu yang orang indonesia sukai, apalagi bila menyangkut rumah yang akan dijual. Tentu saja banyak orang yang akan berminat untuk membeli rumah tersebut karena memang harganya murah.

Namun anda perlu memperhatikan kalau harga murah bukan jaminan. Karena rumah yang sangat murah pasti juga akan memiliki sebuah resiko yang patut kita perhatikan kenapa tempat tinggal tersebut dijual oleh pemiliknya.

Biasanya rumah dijual murah karena berbagai alasan, bisa saja pemilik sangat membutuhkan uang secara cepat atau untuk keperluan mendesak, bisa juga karena sudah bosan dan ingin pindah dari tempat yang lebih nyaman dan bagus karena mungkin rumah yang ditempati sekarang sudah tidak memberikan sebuah kebahagiaan.

rumah dijual murah


Sebagian orang percaya jika memiliki rumah yang nyaman maka pastinya akan bahagia dan betah tinggal ditempat itu. Namun ada yang dijual karena memang sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. Nah oleh karena itu apabila kamu berniat membeli rumah murah, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini sebagai referensi tambahan.

1. Carilah informasi mengenai tempat tinggal tersebut.

Kalian perlu mencari informasi tentang rumah yang akan kalian beli tersebut agar tidak menjadi beban pikiran dimasa yang akan datang. Cari lah informasi tentang keaslian dan latar belakang yang akan dijual, jangan sampai malah menjadi masalah dan menimbulkan resiko karena saking murah nya.

2. Lihat lokasi tempat yang ingin dibeli.

Dilihat dulu lokasinya, apakah lokasi yang ingin dijual tersebut sudah layak atau belum untuk anda. Lalu perhatikan dari sudut bencana, apakah rumah tersebut jauh dari bencana atau tidak. Bencana itu berbagai macam, ya seperti longsor, banjir, dihutan dan lain sebagainya. Kan sayang, jika beli murah tapi tempatnya tidak strategis.

3. Bandingkan harga rumah disekitarnya.

Lebih baik sebelum deal membeli rumah yang dijual, kalian harus memperhatikan harga-harga sekitar perumahan tersebut. Apakah sama atau tidak, jika tidak, coba tanya ke pemilik alasan mengapa ia menjual rumahnya dan tanya juga mengapa dia menjual dengan harga murah. Terus tidak lupa juga tanya surat-surat tanah dan bangunan tersebut miliki pribadi atau bukan. Jika bukan, maka lebih baik tinggalkan dan tidak usah dibeli.

Nah itulah tadi apa saja yang perlu kalian perhatikan jika hendak membeli rumah yang akan dijual murah. Sebab investasi tanah dan bangunan ini sangat penting untuk masa depan kamu nanti. Terutama untuk anak dan cucu-cucu kalian yang akan datang.

Bisa saja rumah menjadi harta yang diwariskan, namun yang perlu diperhatikan adalah kualitas dan harganya. Jangan lihat murahnya, tapi juga harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan tempat tinggal tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rumah Dijual Sangat Murah? Ini Yang Perlu Diperhatikan