Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Jokowi Belajar Bicara Saya Ini Orang Jadul kalau masalah bisnis

Jokowi sebagai presiden indonesia mulai belajar untuk bicara kepada publik tentang kelemahan dirinya. Ia berkata bahwa dirinya hanyalah orang jadul yang tak pandai berbicara dan bahkan tak pandai melihat peluang karena ia mengaku manusia jadul.

Jokowi mengungkapkan itu terkait tentang semangat anak muda yang pandai bicara tentang peluang bisnis di indonesia. Pada suatu kesempatan presiden indonesia tersebut berhasil mengungkapkan decak kagum kepada wirausahawan yang berprestasi dan mampu menghasilkan uang milyaran rupiah padahal wirausahawan tersebut masih muda.

belajar bicara ala jokowi

Menurut jokowi, berbeda pada jaman ia dulu masih kuliah. Karena ketika kuliah jokowi tidak sama sekali belajar tentang bisnis dan berwirausaha. Namun jokowi bicara tentang keberhasilan anak muda meraih dan melihat peluang yang sangat berbeda dengan orang orang jaman dulu.

"Saat ini anak muda mampu melihat peluang, misalnya saja anak muda sekarang sudah mampu menciptakan website, game, toko online, pembangkit tenaga listrik dan dari situ dibuatlah usaha yang mampu mengembangkan bakat serta bisa menghasilkan uang sampai milyaran rupiah" tegas jokowi.

Jokowi belajar mengatakan kalau pasar bisnis indonesia mudah untuk meraup keuntungan. Jika belajar untuk mencari keuntungan tentu saja indonesia tempatnya. Namun yang perlu diperhatikan sebagai pengusaha adalah mampu mengatasi berbagai masalah dan kendala saat dihadapi. Seperti rupiah yang melemah dan kenaikan harga-harga pokok.

Bapak Presiden mengatakan kepada anak muda untuk tetap optimis dengan ekomoni indonesia yang sedang melorot dan mengalami fase krisis. Namun Jokowi tetap percaya bahwa anak muda mampu mengatasi berbagai macam kendala yang dihadapi bisnis mereka.

Jokowi mengungkapkan hal tersebut pada acara Gerakan Wirausahawan Nasional 2015 yang diadakan di Jakarta Selatan tepatnya pada Jakarta Convention Centre (JCC) hari kamis (12/03/2015) lalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jokowi Belajar Bicara Saya Ini Orang Jadul kalau masalah bisnis