Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Info Cegatan Jogja, Berita Seputar Daerah Istimewa Yogyakarta

Banyak yang belum mengetahui berita seputar yogyakarta, namun ada sebuah grup di facebook yang memiliki member sekitar 128.750 (17/03/2015) bernama Info Cegatan Jogja atau disingkat ICJ. Grup tersebut memberikan informasi terbaru tentang kejadian-kejadian di daerah jogja.

Informasi yang diberikan kadang unik seperti kecelakaan, kemalingan, jambret, razia motor/mobil, orang hilang dan apapun yang berkaitan dengan kriminalitas.

Pengurus grup tersebut ada 10 orang, masing-masing bernama mas Anto, Radja Godha, Wegig, Satrio Jogja, Hendry Irianto, Paijo Katrok, Paimin, Satpam ICJ dan terakhir Diaz. Pengurus aktif hanya beberapa saja mengingat banyaknya aktifitas di dunia nyata sehingga tidak semua admin/pengurus bisa aktif dan mengawasi grup tersebut.

jogja istimewa


Grup ICJ kadang juga masuk didalam media lokal seperti tribun jojga, kedaulatan rakyat dan berbagai macam media lainnya. Member ICJ sangat kompak dan menolong satu sama lain ketika ban bocor, kehilangan barang, dan biasanya apabila melanggar lalu lintas akan di ingatkan oleh member lain.

Hal-Hal yang dilarang di Info Cegatan Jogja Adalah

1. Jual beli
2. Mempromosikan komunitas atau grup lain.
3. Sangat dilarang memberikan komentar/status yang rasis dan menyudutkan.
4. Dilarang keras sara dan menjelekkan sesama member.
5. Dilarang Provokasi berlebihan

Banyak juga manfaat yang kita dapat jika kita tinggal di jogja. Kita akan mendapatkan berita apapun terkait kota istimewa tersebut. Informasi yang didapat juga masih dari kawasan jogja dan sekitarnya. Sehingga kita dapat mengantisipasi sesuatu yang akan terjadi pada diri kita kedepannya.

Jika kalian berminat bergabung bersama ICJ maka yang diperlukan adalah kesopanan dan siap memberikan berita apapun seputar jogja. Menjaga keistimewaan Yogyakarta adalah hak semua orang yang tinggal di kota gudeg tersebut. Maka marilah menjaga dan menyamankan kota jogja.

Lihat untuk grup ICJ: https://www.facebook.com/groups/info.cegatan.jogja/

Ayo bersama-sama menjadi jurnalis warga dan memberikan sesuatu yang lebih bagus serta dapat bermanfaat oleh orang lain dan tentunya dapat membantu sesama manusia. Salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Info Cegatan Jogja, Berita Seputar Daerah Istimewa Yogyakarta