Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Gawat, Apakah Batu Akik Di Haramkan MUI?

Kabarnya batu akik sudah diharamkan oleh Majelis Ulama Indonesia Alias MUI. Berita tersebut bang tarik ambil setelah membaca dari salah satu artikel di vivanews yang berjudul "MUI Haramkan Batu Akik".

Tak pelak dengan tersebarnya gonjang-ganjing fatwa MUI tersebut membuat pengrajin batu akik mulai kwatir dan cemas dan linglung. Sebab sebagian orang sudah mulai mencari nafkah dari batu tersebut dan menjadikan sebagai mata pencaharian.

batu akik haram


Namun menurut sumber yang diambil oleh bang tarik, MUI belum meresmikan tentang haram atau tidak nya batu giok atau akik itu. Mungkin masih wacana dan masih dalam pembahasan oleh tim majelis ulama indonesia apabila melanggar peraturan.

Berikut ini adalah penjelasan dari Ketua MUI asal gunung kidul

"Jelas kami sangat membantah isu haram batu akik karena kami dari Tim MUI belum mengeluarkan fatwa tentang hal tersebut. Namun selama batu giok atau akik tidak mengandung unsur magis maka hal tersebut masih wajar dan tidak menjadi sebuah masalah"

Batu Akik Haram, Perajin Gigit Jari

Salam gigit jari, eh salah. Maksudnya jika benar batu akik/giok haram maka pengrajin mulai kehilangan mata pencarian nya. Pasalnya saat ini karena sedang tenar batu bumi itu maka banyak orang mulai sudah mulai menjadikan ladang uang tersendiri.

Banyak perajin akik yang mulai bermunculan akibat fenomana batu tersebut. Ya dimana mana hampir disetiap daerah saat ini sudah memiliki perajin batu tersendiri. Tak perlu keluar kota atau ke kota-kota tertentu untuk membuat akik. Cari saja di internet pasti sudah banyak perajin yang bisa membuatnya.

Kenapa Batu Akik Haram?

Mungkin sebagian orang masih percaya bahwa batu tersebut masih mengandung unsur magis dan bisa diisi oleh berbagai mahkluk halus. Ya sebagian kota besar di indonesia masih mempercayai itu, malah terkadang ada yang menjadikan batu itu sebagai pelindung, pembawa pesona, dan penolak bala serta lain sebagainya.

Oleh sebab itu mungkin akik mulai haram dan mulai dibuat peraturan yang membuat perajin sengsara. Oleh karena itu jika kita memiliki sebuah batu yang dinamakan akik, maka tidak boleh di isi atau di buat unsur magis magis nya. Supaya tidak di haramkan oleh MUI.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gawat, Apakah Batu Akik Di Haramkan MUI?