Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Free Download Software Sangat Berbahaya Bagi PC dan Laptop

Software sangat banyak peminatnya apalagi bisa di download secara free alias gratis. Tentu saja yang free bisa menimbulkan masalah karena biasanya software tersebut mengandung banyak sekali virus dan malware.

Jika berbicara software mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Tentu ini akan sangat berkaitan dengan free atau software gratis.

Seseorang akan langsung suka apabila berbau free download namun masih berkaitan dengan software. Pasti akan banyak orang yang mengunjungi situs yang berbagi software gratis atau free tersebut karena memang software sangat diperlukan bagi orang yang membutuhkannya.

free download software berbahaya


Misalnya saja jika kalian ingin membuat video animasi tentu tak lepas dari google dengan mencari dipencarian free software download untuk animasi. anda pasti sering kan mencari artikel digoogle tentang free software dengan alasan untuk menambah koleksi mainan di PC atau Laptop kamu. Contoh lain adalah seperti ebook gratis, musik editor, video editor, mp4 player, IDM, Microsoft Office 2007 dan lain sebagainya.

Namun ternyata, hal seperti ini sangat berbahaya bagi PC dan Laptop kamu sendiri pasalnya memang sesuatu yang gratis memiliki sebuah resiko tersendiri bagi yang mengunduhnya. Berikut ini saya akan membagikan resikonya.

1. Laptop/PC akan hank karena virus.

Jika memang kamu suka yang free maka harus siap-siap PC/Laptop kalian hank. Sebab apapun yang kalian ambil dengan free download biasanya akan menyisipkan virus berbahaya untuk merusak perangkat komputer anda. Jadi anda harus berhati-hati tentang ini.

2. Bukan Jaminan Software kalian itu bagus.

Biasanya karena ada nama free kamu langsung saja mengunduhnya. Namun karena terburu-buru melihat kata free kalian tidak mengindahkan bahwa download bukanlah sebuah jaminan kalau software yang kamu unduh tersebut bagus. Jangan heran apabila suatu saat anda akan mendapati blank atau tidak bisa login atau rusak.

3. Sebuah soft ware gratis bisa mencuri data pribadi kalian.

Nah loh, ngapain kan ngambil yang free untuk di download tapi malah kehilangan data pribadi. Free bukan jaminan untuk kamu aman dari pencurian data, hal tersebut sudah sangat jelas karena software yang kalian ambil bukan berasal dari situs resminya, oleh karena sangat riskan data kalian dicuri dan diganti oleh pembuat palsunya. Jadi perlu waspada ya agar tidak menimbulkan resiko dikemudian hari, kan jadi rugi.

Nah makanya jika ingin software yang bagus kalian jangan coba versi free nya. Lebih baik kalian membeli lisensi aslinya. Tidak apa-apa malah yang penting terjamin kualitasnya.

Jadi sangat berbahaya jika kamu mencoba menggunakan free aplikasi download atau free software kalian pasang pada perangkat seperti PC atau laptop dirumah. Lebih baik downloading dengan membeli lisensi asli software.

Yang jelas software asli sangat berguna, karena memang selain kualitasnya terjamin tentu saja kalian bangga karena membeli bukan karena mendapatkan secara free di internet. Free tidak akan terjamin kualitas dari software tersebut karena merusak PC dan laptop sehingga sangat berbahaya jika digunakan. Harus tetap berhati hati ya terhadap yang gratisan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Free Download Software Sangat Berbahaya Bagi PC dan Laptop