Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Contoh Baru Surat Lamaran Kerja 2015

Surat lamaran kerja dapat menentukan kamu diterima atau tidak disebuah perusahaan. Oleh karena itu saya sangat merekomendasikan agar membuat surat lamaran kerja yang bagus dan rapi seperti contoh yang akan saya berikan nanti.

Ketika hendak melamar sebuah pekerjaan memang dibutuhkan sebuah surat yang menyertakan jati diri kalian, baik itu pendidikan, tempat tanggal lahir, nama asli dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat penting bagi perusahaan agar mengetahui identitas asli kamu ketika sudah diterima sebagai pegawai di perusahaan tersebut.

Membuat surat lamaran kerja terkadang menjadi kendala tersendiri dan malah menjadi salah satu kebutuhan ketika kita sudah selesai kuliah, Lamaran kerja di perusahaan milik negara atau yang disebut BUMN serta CPNS juga harus harus mampu membuat surat agar mengikuti kriteria yang berlaku. Tidak sembarangan kita harus menulis identitas diri, harus sesuai dengan aturan yang ada diperusahaan tersebut.

membuat surat lamaran kerja


Dalam membuat surat lamaran yang benar biasanya akan mengikuti struktur dan format sesuai dengan kebijakan perusahaan. Contoh surat lamaran yang akan bang tarik ulas nanti juga akan mengikuti format dan struktur yang benar sesuai dengan kriteria perusahaan.

Membuat surat lamaran kerja sangat penting karena ini adalah awal dari penentuan apakah kita dapat bekerja ataukah kita ditolak oleh perusahaan tempat kita melamar. Sebelum mengajukan sebuah lamaran ada baiknya kamu mengikuti belajar cara memahami struktur seperti contoh yang bang tarik buat. Kurang lebih bang tarik akan memberikan contoh lamaran kerja 2015 seperti berikut ini

Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Agar Diterima

Siapa yang bilang membuat lamaran pekerjaan sulit, tidak ada yang sulit apabila kita memahami dan banyak belajar di berbagai macam situs yang memberikan informasi tetang surat lamaran tersebut. Kamu dapat menemukannya di internet dan google. Tapi bang tarik sudah mengambil kesimpulan bahwa surat menulis surat lamaran pekerjaan yang baik memiliki struktur  seperti ini;

- Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat
- Nama Perusahaan Yang Akan Di Ajukan
- Pembukaan salam hormat
- Berbagai Kata Pengatar yang baik
- Biodata Pribadi kalian Jika ada
- Berbagai Pengalaman dalam bekerja yang pernah kamu lakukan
- Skill
- Harapan
- Penutup

Contoh Untuk Surat Lamaran Kerja Kamu Bisa Lihat Dibawah Ini

Yogyakarta, 16 Maret 2015
Kepada Yth:
HRD PT DITARIK INC
Jl. Solo-Jogja Km 10 Sleman Yogyakarta

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari koran, majalah, media cetak dan media lainnya tentang lowongan pekerjaan di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Dengan sampainya surat ini saya ingin mengajukan diri sebagai salah satu pengisi lowongan pekerjaan yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan bapak/ibu. Saya yang bertanda tangan dibawah ini menyertakan:

Nama                              :  Ahmad Khusaini
Tempat/Tanggal Lahir    : Jakarta, 27 Maret 1991
Jenis Kelamin                 : Laki-Laki
Pendidikan Terakhir       : S2 UGM Fakultas Ekonomi
Alamat Sekarang            : Jl. Perintis Kemerdekaan no. 35 RT 10, Depok
No. Tlpn/HP                   : 08179922993

Untuk melengkapi data-data yang diperlukan oleh perusahaan sebagai bahan pertimbangan. Saya juga melampirkan kelengkapan data yang bapak/ibu minta seperti berikut ini:

1. Pas Photo
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy Izajah Terakhir
4. Surat Data Riwayat Hidup
5. Foto Copy Sertifikat Kompetensi
6. Foto Copy Sertifikat Praktek Kerja Lapangan

Dengan kelengkapan surat lamaran kerja ini saya sangat mengharapkan dapat membantu dan mengisi lowongan yang sedang bapak/ibu cari. Atas perhatian yang lebih saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya

Ahmad Khusaini

Nah begitulah cara yang benar dalam melengkapi surat agar diterima dipekerjaan. Sebenarnya tidak sulit asalkan data kita sesuai kriteria yang dicari sesuai dengan lowongan yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

Namun sebagai bahan pertimbangan bagi kalian, ada baiknya kalian juga menyimak trik dan tips agar mudah diterima kerja dan lolos ke seleksi selanjutnya. Berikut ini adalah trik yang baik agar kamu dapat mudah masuk kerja.

Tips Cara Menulis Untuk Membuat Surat Lamaran Kerja

1. Harus menggunakan bahasa yang baik dan benar dalam penulisan bahasa indonesia.
2. Jangan bercanda ketika mengisi data, apalagi jika mengharapkan bahwa lowongan tersebut sangat anda butuhkan.
3. Sebaiknya ditulis secara manual dengan ditulis dan bukan diketik. Namun jika ingin terlihat rapi ada baiknya diketik saja.
4. Siapkan data-data yang sudah di syaratkan oleh perusahaan dan bukan data palsu.
5. Jika memiliki pengalaman kerja, lebih baik dilampirkan agar membuat perusahaan lebih yakin.

Tips diatas berguna agar kamu mudah masuk kerja dan membuat surat lamaran kerja harus sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Berapa minimal IP, pendidikan terakhir, dan pengalaman kerja yang sudah dimiliki. Soalnya kebanyakan perusahaan besar harus memiliki pengalaman kerja dan IP yang tinggi.

Kerja memang sulit untuk dicari, namun sangat mudah apabila kita paham cara mencari kerja yang baik dan benar sehingga kita dengan sangat mudah masuk dan diterima bekerja diperusahaan terkenal. Semoga bermanfaat ya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Baru Surat Lamaran Kerja 2015