Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Blokir Situs Dakwah Islam Di Indonesia, Pemerintah Terlihat Bodoh!

Banyak yang kaget dengan peraturan baru dari Kemkominfo menyatakan jika akan memblokir seluruh situs dakwah yang melanggar tentang pengajaran islam di indonesia. Pemerintah berdalih jika permintaan untuk blokir situs media islam tersebut datang dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

Surat yang ditujukan kepada Internet Service Provider (ISP) menunjukkan jika situs-situs yang diblokir lebih cenderung memberitakan tentang jokowi dan kebobrokan pemerintahan sekarang. Namun ada yang unik, karena pemerintah memiliki alasan lain, pemerintah mengatakan jika pemblokiran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terorisme melalui ajaran islam radikal bebas di indonesia.

situs dakwah islam di blokir pemerintah


Tentu saja banyak respon negatif oleh nitizen baik di facebook ataupun twitter yang menanggapi pemblokiran tersebut. Para pengguna media islam mulai merasa dicuri haknya oleh pemerintah dengan melakukan blokir pada situs-situs media tersebut.

"Bodoh sekali pemerintah memblokir situs dakwah berkaitan dengan islam, kenapa harus media islam yang diblokir. Toh semua orang memiliki hak sama untuk mendapatkan informasi dari berbagai media tapi mengapa harus islam yang menjadi sasaran" Ucap salah satu nitizen di facebook.

Kemkominfo blokir situs islam karena alasan yang tidak masuk akal. Seharusnya pemerintah bisa lebih mawas diri karena setiap informasi itu sudah diatur oleh undang-undang media. Seperti yang tersirat pada akses informasi hak asasi manusia ayat 19

"Setiap orang berhak atas kebebasan berpendapat dan berekspresi; hak ini termasuk kebebasan memiliki pendapat tanpa gangguan, dan untuk mencari, menerima dan menyampaikan informasi dan buah pikiran melalui media apa saja dan tanpa batasan." Di translate kan kedalam bahasa indonesia dari situs (http://www.un.org/en/documents/udhr/)

Sebagian besar situs sudah mulai tidak bisa di akses. Namun masih ada yang masih bisa dibuka. Tapi kebanyakan dari 19 situs terdaftar hanya beberapa saja yang masih bisa oleh beberapa provider.

Memalukan sekali indonesia sekarang ini. Semoga saja dengan islam di blokir pemerintah lebih leluasa memainkan peran menghancurkan negara kesatuan republik indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Blokir Situs Dakwah Islam Di Indonesia, Pemerintah Terlihat Bodoh!