Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Belajar SEO Untuk Blog Ternyata Mudah

Blog tanpa SEO dijamin akan hilang arah apabila tidak belajar dari awal. Banyak sekali orang yang ingin belajar mengoptimasi blog tapi mereka tidak mempelajari detail-detail yg diperlukan untuk menjadi nomor 1 di google.

Kendala yg dihadapi oleh seorang blogger biasanya adalah langsung ingin sukses dan mendapatkan visitor yang banyak. Namun apabila tidak belajar maka ya akan sama saja, ditambah tidak mengerti tentang cara menggunakan SEO yg baik dan disukai oleh Google.

Sebagai pemula yang ingin sukses Belajar SEO blog memang sangat diperlukan agar tau bagaimana kinerja dari mesin pencari khususnya google dan blog. Untuk membuat situs pribadi yang baik kita perlu belajar memahami sebuah arti dari backlink, onpage, offpage dan tentunya dasar-dasar yang diperlukan untuk blog kita tersebut.

belajar SEO blog


Untuk belajar blog SEO kalian hanya memerlukan sebuah ide dan melihat serta mempelajari situs-situs yang sudah terkenal. Hal ini diperlukan agar belajar blog lebih optimal dan kalian akan mendapatkan banyak visitor unique dari google dengan cara yang sangat mudah. Namun lebih mudah lagi apabila kamu memperaktekkan cara yg akan bang tarik berikan dibawah ini.

1. Awali Dengan Niat, Doa dan Optimis

Jika kamu memiliki niat untuk membangun serta belajar membuat sebuah situs dengan mudah maka yg diperlukan adalah doa dan optimis. Karena dengan begitu kalian akan menambah semangat untuk terus memperbaiki setiap kesalahan yg kalian miliki, seperti kesalahan SEO, Template/themes, backlink dan lain sebagainya.

Oleh karena itu sangat penting memiliki niat dan tidak lupa juga berdoa agar blog yang kamu miliki selalu ramai dikunjungi oleh para pencari di google dan mesin pencari lainnya. Tapi perlu diingat kalian juga harus membuat artikel menarik agar pengunjung betah dan mau share ke media sosial yang mereka miliki.

2. Pahami tentang Backlink, Onpage, dan Offpage. 

Coba belajar tentang hal seperti backlink, Onpage dan Offpage. Karena memang hal tersebut sangat disukai untuk menjadikan SEO blog yg kamu punya. Sedangkan kamu dapat mempelajari hal-hal tersebut dari berbagai situs yang sudah menyediakan forum diskusinya. Kalau bang tarik biasanya sering mengunjungi ads.id, karena disitu adalah tempat berbagi dan sharing ilmu internet yang didapat secara gratis. Namun kalian harus memilah milih agar tidak terjerat pada blackhat SEO.

Sedangkan pengertian backlink sendiri adalah respon situs lain terhadap blog yang kita punya agar mereka memberikan feedback yg baik dengan menggunakan link hidup langsung mengarah ke situs kita. Ini ternyata sangat penting bagi SEO pada blog kita karena backlink seperti jantung agar blog kita selalu hidup dimesin pencari.

3. Perhatikan Template dan Dasar-Dasar Themes kamu. 

Belajar dasar-dasar maksudnya adalah seperti apakah template/themes kamu responsive atau tidak, apakah themes/template blog kamu SEO dengan memperhatikan meta tag, keyword, dan description. Hal tersebut sangat penting agar kualitas blog kamu juga akan terjamin di mesin pencarian. Karena robot google juga sangat menyukai template/themes yg UserFriendly. Userfriendly disini artinya adalah navigasi mudah, artikel menarik, dan dapat diakses secara cepat.

Kalau kalian memperhatikan 3 dasar yang saya berikan tersebut maka sudah pasti kamu bisa belajar membuat blog seperti itu. Karena dasarnya sebuah SEO hanya terdiri dari hal-hal yg saya sebutkan tadi.

Sangat mudah bukan, siapa bilang sulit. Apabila tulisan kalian menarik pastilah blog juga akan ramai. Namun begitupun sebaliknya jika tulisan dan tampilan kamu tidak menarik, maka orang atau pengunjung juga ogah datang di situs blog kamu.

Jadi usahakan coba lakukan yang terbaik dalam kurun waktu 2 bulan setelah membangun blog, pejari dulu seluk beluk SEO nya dan pastikan kalau kalian benar-benar niat dan fokus untuk belajar ngeblog. Kalau tidak, ya tidak akan bisa. Karena sangat sulit jika awalnya tidak ada niat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Belajar SEO Untuk Blog Ternyata Mudah