Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Bagaimana Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digemari oleh siapapun, mulai dari orang tua, anak muda sampai anak kecil sekalipun pasti memiliki akun facebook. Namun kenyataannya, yang diperbolehkan menggunakan facebook adalah batas usia 11 tahun keatas. Jika seorang anak kecil dibawah 11 tahun sudah menggunakan facebook, maka anak kecil tersebut tidak bisa mendaftar, namun masih bisa diakali dengan memasukkan usia yang lebih tau. Nah disinilah peran orang tua dalam mengawasi putra dan putrinya menggunakan facebook. Jika kedapatan, lebih baik akun facebook anak kecil tersebut lebih baik dihapus.

Menghapus facebook bukanlah perkara mudah, kita harus mengetahui selak beluk dari pengaturan facebook itu sendiri untuk menghapus akun yang bersangkutan. Apabila kita Gaptek maka sangat sulit menghapusnya. Jadi setidaknya kalian sebagai orang tua atau yang mengawasi anak kecil tersebut harus mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menghapus facebook.

Alasan mengapa kita menghapus facebook

Mungkin sebagian orang tua tidak mau putri dan putranya menjadi korban dari penipuan atau kejahatan sosial lainnya yang terjadi di internet. Berikut ini mungkin bisa dijadikan alasan mengapa kita menghapus akun dari media sosial tersebut.
  • Kurangnya keamanan dalam pengawasan orang tua. 
  • Banyaknya sumber penipuan oleh orang tak dikenal
  • Banyak konten tidak senonoh yang ditandai oleh orang tidak dikenal difacebook
  • Facebook bisa menjadi ancaman serius kejahatan/penculikan/penipuan bagi orang yang baru bergabung dengan akun media sosialnya. 
  • Informasi yang tidak sesuai dengan umur. 
  • Dan lain sebagainya. 
Nah itu alasan mengapa kita menghapus facebook, selain dianggap tidak penting penghapusan tersebut tidak terlepas dari maraknya kejahatan cyber yang terjadi belakangan ini. Oleh karena itu orang tua harus tau bagaimana cara kerja media sosial ini agar tidak keluarganya tidak terjerumus didalam kejahatan dunia internet.

cara menghapus facebook


Alasan lain mungkin karena privacy anda terganggu dengan media sosial ini. Tapi tentang saja, akun media sosial ini mudah kok di protect dari orang-orang yang ingin mengetahui anda. Tapi mungkin tidak dibahas disini. karena artikel ini hanya mengulas cara untuk menghapus akun nya. Bukan cara memprotect akun facebook kalian. 

Berikut ini adalah cara menghapus facebook secara permanen.

Sebelum anda terlalu jauh menggunakan facebook, lebih baik kamu mengetahui gimana cara facebook bekerja. Maksudnya adalah kalian harus mencari tahu pengaturan setiap akun, dan mempelajari setiap detail pengaturan yang diberikan agar kedepannya lebih mengerti cara menggunakannya dan tidak menyesal karna sudah menghapus akun dari facebook kalian. Namun jika kalian sudah yakin untuk dihapus, ya berikut ini caranya. 
  • Pastikan terlebih dahulu kalian sudah login di akun fb kalian. 
  • Setelah login, maka kalian menuju kehalaman ini https://www.facebook.com/help/delete_account
  • Setelah mengunjungi laman tersebut, anda akan benar-benar disuruh untuk menyakini untuk menghapus akun anda secara permanen. Lalu tekan "hapus akun saya"
  • Setelah itu, anda akan diminta untuk menverifikasi dengan kode yang sudah diberikan oleh tim facebook disertai dengan password akun anda untuk hapus akun selamanya. 
  • Setelah dikoreksi dengan benar, maka pilih oke dan selamat akun facebook anda sudah dinonaktifkan selama-lamanya. 
Namun perlu diingat bahwa penghapusan tersebut tidak lah benar-benar permanen. Penghapusan permanen akan dilakukan facebook setelah 30 hari sejak mendelete account tadi. Oleh karena itu jika dalam waktu 30 hari tidak ada kegiatan di fb kalian, maka secara otomatis akan dihapus permanen oleh tim fb. Semua data kalian akan terhapus, baik teman, pesan, gambar/foto dan video serta data-data lainnya juga akan dihapus secara permanen. 

Nah itulah tadi bagaimana cara menghapus akun fb dengan benar. Semoga saja kalian bisa menggunakan facebbok lebih dewasa dan memilah-milah konten yang sudah diberikan oleh tim facebook dan tetap pada aturan yang berlaku. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Menghapus Akun Facebook Secara Permanen