Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

1 Maret 2015, Harga Premium Kembali Naik

Harga premium yang sebelumnya Rp 6.700 mengalami kenaikan sebesar Rp 200 menjadi Rp 6.900. Namun kenaikan ini masih tidak berdampak banyak pada aktifitas pasar dan dapur masyarakat indonesia.

Hal ini terkait tentang harga minyak dunia yang belum stabil namun sudah menunjukkan grafik akan terjadinya kenaikan dalam skala besar. Oleh karena itu mentere ESDM memutuskan untuk menaikkan harga BBM premium tersebut.

harga bbm kembali naik


Sementara itu harga solar masih tetap di Rp 6.400 dan tidak terjadi kenaikan. Namun ESDM menyatakan kemungkinan akan terjadi kenaikan tiap bulannya dan terjadi pada awal bulan. Namun Menteri ESDM menegaskan tidak selamanya naik, bisa saja turun. Tergantung dari harga minyak dunia.

Namun dikabarkan, kenaikan ini hanya di luar jawa. Sedangkan di jawa masih dengan harga yang sama yaitu Rp. 6.700, berita ini diambil di situs merdeka.com.

Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa harga BBM didaerah jawa juga akan mengalami kenaikan pasalnya semua disesuaikan dengan MOPS pada bulan februari lalu. Sehingga untuk daerah di jawa belum terdampak secara signifikan.

keputusan harga bbm naik ini diambil mengingat beberapa aspek penting terkait masih belum stabilnya harga minyak dunia. Hal tersebut ditegaskan oleh ESDM yang menyatakan kenaikan tersebut karena menstabilkan pengolahan sosial ekonomi dan logistik. Ketidakstabilan ini disinyalir akibat konflik di libya tentang perlakuan pasar terhadap minyak. Sehingga berdampak kepada kenaikan harga BBM di indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 1 Maret 2015, Harga Premium Kembali Naik