Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Tips Menjaga Uang Gaji Supaya Tidak Habis

Penghasilan dari kerja seperti uang gaji memang sering sekali habis. Biasanya karena berbagai kebutuhan yang selalu kita inginkan dan selalu dibeli ketika seseorang sudah gajian. Memang senang sih menunggu gaji atau mendapatkan penghasilan dari kerja keras kita. Tapi tidak untuk dihabiskan juga. Kalian harus menjaga-jaga uang kalian untuk keperluan yang mendadak suatu saat nanti.

Tips menjaga uang diperlukan ketika seseorang tidak bisa mengontrol keuangannya sendiri. Harus dimulai sejak dini supaya tidak menjadi orang yang pemboros. Dan kalian juga harus memikirkan masa depan kalian nanti, ntah ketika sudah punya anak atau punya keluarga. Pasti akan banyak sekali kebutuhan yang diperlukan. Oleh karena itu berikut ini adalah kiat supaya uang gaji tidak habis dan kalian bisa menambah uang jajan kalian nanti suatu saat jika benar-benar dibutuhkan. Atau bisa juga kiat ini digunakan untuk memberikan kalian sesuatu yang bisa dibeli di hari hari tertentu jika kalian menginginkannya.

1. Jangan Tertarik Dengan Diskon Saat Berbelanja

Kalian harus pandai memilah dan membagi mana yang perlu dibeli dan mana yang tidak, ya itung-itung sesuai dengan kebutuhan yang kalian inginkan saja. Jadi lebih baik jika berbelanja itu sebaiknya secukupnya saja dan hindari segala bentuk diskon di tempat penjualan. Karena biasanya tempat penjualan seperti mall itu mengerti kapan kalian gajian dan kapan mereka memberikan diskon. :D

Berbelanja memang perlu untuk menutupi keperluan kalian, seperti sepatu, baju, celana, alat rumah tangga dan lain sebagainya. Tapi kalian juga perlu mengatur setiap pengeluaran untuk belanja tersebut supaya tidak habis uang gaji kalian.

2. Jangan Terlalu Sering Liburan Keluar Kota

Liburan memang diperbolehkan tapi jangan setiap minggu. Jika gaji kamu mencukupi atau bahkan lebih itu tidak masalah, tapi jika gaji pas-pasan. Ada saatnya kita menjatah hari liburan. Memang disebagian kota besar sabtu dan minggu itu libur nah kadang setiap minggu juga kita bersenang-senang dan liburan keluar kota.

Liburan yang ideal keluar kota bisa dilakukan 1 atau 2 bulan sekali tergantung tujuan kalian. Saat ini banyak pesawat yang bisa langsung menuju tujuan wisata liburan kalian. Jadi lebih menghemat waktu dan kerjaan kalian juga tidak berantakan.

tips menjaga uang

3. Berhematlah dan Menabung !!!

Ini sangat penting, karena jika kalian hebat maka kalian akan mengumpulkan uang-uang gaji kalian dan bisa dijadikan modal usaha atau untuk keperluan lainnya. Ada baiknya kalian mengatur uang keluar dan uang masuk pada tabungan kamu. Sehingga bisa memberikan rincian berapa pengeluaran dan pemasukan selama sebulan.

Menabung juga penting agar kalian bisa merasakan manfaat hasil kerja keras kalian selama ini ketika sudah pensiun nanti. Jadi mari menabung dari sekarang.

Mungkin itu 3 kiat yang bisa saya berikan, dan semoga bisa menjadikan anda orang yang lebih menghargai uang kerja keras anda dan terima kasih sudah membaca artikel menjaga uang yang saya berikan.

Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menjaga Uang Gaji Supaya Tidak Habis