Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Hati Hati, Sekarang Bisnis Online Akan Kena Pajak

Bisnis Online mulai menjamur dikalangan remaja dan orang dewasa. Dan penghasilan dari bisnis online juga tidak main-main. Asalkan tekun dan tau aturan main dari bisnis online, seseorang onliners akan menghasilkan puluhan juta atau bahkan sampai ratusan juta rupiah dalam sebulan.

Karena hasil yang banyak itulah pemerintah berinisiatif untuk mengenakan pajak bagi pelaku bisnis online di indonesia. Pemerintah akan mencoba mengambil pajak setiap transaksi yang dilakukan oleh setiap onliners semisalnya saja melakukan transaksi dengan facebook, godaddy, dan google.

Menkeu melihat peluang ini karena semakin banyak orang yang berburu dollar dari google, youtube dan facebook. Menkeu juga akan membuat peraturan baru tentang bisnis online. Jadi kalian yang sedang berpenghasilan tinggi dari google harap berhati-hati karena akan dikenakan pajak oleh pemerintah.

Tapi peraturan ini masih diwacanakan. Belum sepenuhnya diterapkan karena masih memikirkan bagaimana praktek terbaik untuk mengambil keuntungan dari onliners tersebut.


Menurut Menkeu "Yang transaksi menghasilkan dollar dari luar negeri tidak kena pajak, tapi yang dari dalam malah kena, oleh karena itu kami akan berupaya untuk menyetarakannya" Ujarnya.

pajak online"Website yang menawarkan slot iklan juga akan kena, menjual jasa, dan lain sebagainya. Asal transaksi online, maka akan dikenakan pajak." imbuhnya

Tapi mungkin sedikit sulit dilakukan di indonesia, karena pajak bagi perusahaan dalam negeri saja masih banyak yang nunggak dan bisa diakali. Pemerintah harusnya tegas dan memperbaiki sistem perpajakan didalam negeri terlebih dahulu, baru memikirkan pajak online. Didalam aja belum benar, apalagi yang dari luar negeri. Sangat susah untuk mengawasinya apabila belum ada peraturan berlaku di indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati Hati, Sekarang Bisnis Online Akan Kena Pajak