Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Pengen Sukses Jadi Pengusaha? Coba Tips Ini

Apa itu pengusaha? Pengusaha adalah cara menghasilkan uang tanpa ikatan, kebijakan dan aturan apapun dengan orang lain. Jadi istilahnya jika kita menjadi pengusaha, maka yang menjadi bos nya adalah kita sendiri. Kita yang mengatur kebijakan dan aturan main setiap usaha yang kita lakukan.


Pengusaha itu bisa dikatakan bermacam-macam. Sebut saja seperti pengusaha batik, pengusaha kelontong, pengusaha baju, sepatu, pakaian dan berbagai macam usaha lainnya. Yang menjadikan patokan usaha kita berhasil apa gak adalah kita sendiri. Tidak mudah memang menjadi pengusaha sukses. Kita dianjurkan untuk selalu kerja keras, komunikasi yang baik dengan orang lain dan fokus.

Artikel ini disponsori oleh jual sepatu wakai

Banyak kok pengusaha yang gagal dan bangkrut. Tapi tidak sedikit juga pengusaha yang sukses menghasilkan ratusan hingga milyaran rupiah perbulannya. Pengusaha yang sukses tergantung dari hoki masing-masing dan tingkat kesulitan usaha yang sedang dibangun. Nah, kali ini Om tarik mencoba memberikan tips menjadi pengusaha sukses;

pengusaha sukses

1. FOKUS

Ingat ya, jika ingin sukses dalam usaha apapun dan kerja apapun kita harus memiliki nilai yang bernama "fokus" karena tanpa fokus kita tidak bisa menargetkan sesuatu berjalan dengan lancar atau tidak. Jika kita fokus pada usaha yang dijalankan, maka insyaallah kesuksesan juga akan berada dijalan yang benar. Tidak masalah hasilnya belum maksimal, yang terpenting kita mendapatkan target sesuai harapan yang kita inginkan.

2. BERTANGGUNG JAWAB

Jika kalian sudah memiliki usaha sendiri, maka wajib untuk bertanggung jawab pada usaha tersebut. Jika sudah memiliki konsumen tetap dan memiliki distributor tetap (Tergantung Usaha) maka kita juga harus bertanggung jawab menentukan kualitas, harga dan usaha yang kita jalankan. Pengusaha sukses itu sebenarnya bisa bertanggung jawab atas bisnis yang mereka jalankan.

3. Jangan Cuma Ngomong, Tapi Langsung Bertindak

Ya, jika kita ngomong doang, tanpa bertindak. Semua akan serasa sia sia. Semisalnya jika kalian ingin omset tembus ratusan juta, namun kalian tidak bertindak nyata untuk menghasilkan omset segitu, ya akan jadi percuma karena kalian tidak memiliki tindakan apapun dan hanya ngomong dan memikirkan ide-ide tok. Coba lah langsung bertindak, supaya usaha yang kalian jalankan juga langsung sukses dan sesuai dengan target. 

4. Berdoa dan Bersyukur

Nah, yang terpenting ketika menjadi pengusaha itu adalah kita bisa berdoa dan bersyukur. Syukuri semua hasil yang kita dapatkan setiap harinya, dan berdoa agar hari berikutnya pemasukan kita bertambah dan usaha kita dikenal banyak orang sehingga bisa membuat orang mencari usaha kita. Yang terpenting kita juga jangan lupa bertindak agar bisa menjalankan setiap mimpi yang kita punya. 

Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengen Sukses Jadi Pengusaha? Coba Tips Ini